Pemkab Rejang Lebong Anggarkan Rp 900 Juta Untuk Umrah Gratis Warganya

ihaji umroh

 

PERCIKANIMAN.ID – – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menganggarkan dana sebesar Rp 900 juta untuk program umrah gratis pada 2017. Anggaran umroh gratis tersebut khusus itu untuk kalangan perangkat agama ditingkat desa dalam 15 kecamatan di Rejang Lebong.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Rejang Lebong Jamaan Nur mengatakan, anggaran untuk program umrah gratis ini khusus untuk perangkat agama tingkat desa tersebar dalam 15 kecamatan. Kata dia, peserta umrh gratis yang akan diberangkatkan pada tahap pertama tahun ini sebanyak 30 orang.

Kalangan peserta umrah gratis yang akan diberangkatkan pada tahap pertama ini, kata dia, merupakan peserta baru yang dipilih pada tahun ini dengan jumlah sebanyak 30 orang. Selain itu Pemkab Rejang Lebong juga tambah dia, akan memberangkatkan peserta periode 2016 lalu yang gagal berangkat karena waktu pelaksanaannya yang singkat sehingga ditunda tahun selanjutnya dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Anggaran sebesar Rp 900 juta tersebut, kata dia, untuk pemberangkatan umrah perangkat agama yang berasal dari 156 desa dan kelurahan tersebar dalam 15 kecamatan, dengan status tidak mampu dan belum pernah naik haji. Pelaksanaan umrah gratis ini selanjutnya akan dilakukan oleh pihak biro perjalanan resmi dan akan dilakukan tender terbuka sehingga siapa saja bisa mengikutinya.

“Program ini guna menyukseskan pembentukan Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota pendidikan, kota wisata dan kota religius. Dimana orang yang akan diberangkatkan merupakan imam masjid, guru ngaji, juru dakwah,” lansir ihram.co.id yang mengutip antara, Jumat (27/1/2017)

Untuk itu dia berharap program umrah gratis ini nantinya dapat menjadi masyarakat untuk meningkatkan keimanannya serta ibadah keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. [ ]

BACA JUGA  JITU Ingin Anggotanya Jadikan Media Sebagai Lahan Dakwah

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: kemenag

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment