Jalin Kerjasama Dengan Yayasan Amaliah Astra Dewan Dakwah Kuningan Fokus Bina Mualaf dan Antisipasi Pemurtadan

ddii-kuningan-1

PERCIKANIMAN.ID – – Lazis Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) bekerja sama dengan Yayasan Amaliah Astra dalam pembinaan para mualaf di wilayah Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Hadir dalam kesempatan tersebut ust.Idris perwakilan Lazis DDII Pusat, ust. M Roinul Balad S.Sos.I (DDII Jabar). Ustd Tatang (DDII Kab. Kuningan), dan Perwakilan GM Astra Bapak. Ganjar serta disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat.

“Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk mengawal akidah para mualaf dari upaya  pemurtadan atau mencegah segala upaya mengembalikan mualaf ke ajaran sesat,”ujar ust.M.Roinul Balad dalam rilisnya Senin malam (27/12/2016).

Ust.Roin menambahkan bahwa dalam kenyataan  dilapangan upaya pemurtadan dan pendangkalan akidah bukan dongen atau cerita palsu. Menurutnnya bencana akidah jauh lebih berbahaya bagi kehidupan seseorang ketimbang ketinggalan harta benda.

“Orang lebih khawatir dengan kehilangan harta benda padahal kehilangan ini banyak orang yang peduli termasuk pemerintah. Namun kehilangan akidah celakanya dari dunia hingga akhirat dan orang nampak abai akan musibah ini,”imbuhnya.

Menurut ust.M.Roin, kaum muslimin juga harus peduli terhadap fenomena kehilangan akidah yang dialami saudaranya. Sebab, sambungnya, ikatan akidah itu diatas yang lain bahkan sekedar ikatan kemanusiaan. Ikatan akidah akan mengalahkan segalanya baik suku maupun daerah asal sehingga menjaga akidah sesama muslim harus pekerjaan dan kepedulian bersama.

“Memang soal akidah itu hidayah dan hak prerogative dari Allah Swt. Juga hak orang untuk beriman atau murtad namun jika ada upaya pendangkalan akidah apalagi sampai pemurtadan kepada saudara muslim maka itu juga dosa dan tanggung jawab kita bersama jika tida ada upaya penyelamatan akidahnya karena ketidaktahuannya,” jelasnya.

ddii-kuningan-2

Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Amaliah Astra yang telah mensupport dan menjalin kerja sama khususnya dalam pembinaan mualaf. Ust.Roin juga berharap ke depan kerja sama tersebut semakin besar lagi seperti ekonomi, social dan pendidikan dalam rangka menyelamatkan akidah ummat dan menghadang segala upaya pemurtadan baik di Kuningan maupun wilayah Jawa Barat lainnya

BACA JUGA  Ini Kerugian Dunia Akhirat Bagi Pendengki (bag. 2)

Sementara itu dalam sambutan singkatnya Bapak Ganjar dari perwakilan Yayasan Amaliah Astra juga menyampaikan terima kasih. Menurutnya pihaknya hanya menyampaikan amanah yang dititipkan kepada pihaknya. Selain itu menurut Bapak Ganjar sudah selayaknya kaum muslimin melakukan kerjasama atau bersinergi dengan lembaga dakwah dalam membina ummat.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Ganjar berkenan memberikan bingkisan secara simbolis kepada salah seorang mualaf binaan Dewan Dakwah Kabupaten Kuningan.  Para warga binaan tersebut nampak sumringah yang terlihat wajah kebahagian. Seperti yang ditunjukkan seorang nenek sebut saja namanya Katijah (74) setelah dia menerima 1 buah mukena dan Al Quran.

Seperti yang diceritakannya sendiri dimana nenek ini sejak 25 tahun yang lalu mengaku beragama Agama Madrais Reinkarnasi dari Agama Kristen Khatolik. Namun dengan hidayah dari Allah Swt dan bimbingan para dai, kini ia memeluk Islam. Meski usianya sudah senja namun semangat belajarnya termasuk belajar membaca Al Quran tak pernah surut.

ddii-kuningan-3

Dalam ketaatan beribadah mengisi amal shalih dalam sisa usianya kini nenek Katijah berprofesi sebagai petani sayur namun sangat di sayangkan kini tanah yang dulu ia miliki sudah dibeli pihak asing yang beragama Nasrani. Dia pun berharap dengan program bina mualaf yang digulirlan Lazis Dewan Dakwah ke depan nenek Katijah bisa memiliki tanah lagi seperti dulu sebagai ladang mencari nafkah untuk keluarganya.

“Pingin punya tanah lagi meski sepetak,”harapnya dengan bahasa Sunda.

Para mualat ini dibimbing dan dibina langsung oleh dai dari Dewan Dakwah yakni ust.Tatang. Ia bertugas mebina mualaf dan kaum muslimin di daerah Cisantana Kabupaten Kuningan. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Foto: tim lazis ddii

 

Bagi pembaca yang  punya hobi menulis atau ingin mengiris rilis kegiatan dan ingin dimuat di www.percikaniman.id bisa mengirimkan tulisannya  ke email: [email protected] atau: [email protected]  . Jadilah pejuang dakwah melalui tulisan-tulisan yang inspiratif,motivatif dan edukatif serta penyebar amal saleh bagi banyak orang. Bergabunglah bersama ribuan pembaca dalam menebar kebaikan.

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment