Wasekjen MUI: NKRI dan Kebhinekaan Akan Terancam Jika Keadilan Tidak Ditegakkan

zaitun rasmin

PERCIKANIMAN.ID – – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya bekerja sama dengan GNPF MUI (Gerakan Pengawal Fatwa MUI) menyelenggarakan Tabligh Akbar Pagi Pencerah dengan tema “Islam, NKRI dan Kebinekaan dalam Perspektif Keadilan, Ahad (25/12/2016). Hadir sebagai pemateri  Ust. Zaitun Rasmin yang juga merupakan Wasekjen MUI dan sebagai  Wakil Ketua GNPF MUI.

Ustadz Zaitu menyampaikan bahwa di balik kasus Ahok ini ada hikmah yang sangat besar. Tidak ditangkapnya Ahok justru menyadarkan umat Islam. Bukan hanya Surat Al Maidah 51 yang menjadi perhatian. Surat Al Maidah ayat-ayat sebelumnya yang berbicara tentang hukum Allah pun kembali dipelajari.

Terkait dengan NKRI dan kebinekaan, ustadz Zaitun dengan lantang mengatakan bahwa para tokoh-tokoh Umat Islam maupun non muslim dan seluruh anak bangsa harus mempunyai kepedulian pada negeri ini.

“Kalau kalian tidak mau menegakkan hukum yang adil, atas negeri ini yang mayoritas muslim, maka keutuhan NKRI dan kebhinekaan kita akan selalu terancam, ” tegasnya seperti dikutip dari wardah.or.id

Lebih lanjutk ustadz Zaitun menegaskan karena yang bisa menjaga kita adalah hukum yang adil, dan itu tidak ada selain bersumber pada hukum Allah Swt. Di akhir kajian Ust. Zaitun mengingatkan tentang pentingnya kederisasi bagi semua ormas Islam.

“Kaderisasi harus tetap dihidupkan kembali, seluruh ormas Islam harus melanjutkan kaderisasinya. Mungkin tidak perlu ada kaderisasi GNPF, tapi kaderisasinya melalui setiap ormas Islam, setiap yayasan Islam, setiap lembaga Islam,”pungkas Ustadz Zaitun yang juga Ketum Wahdah Islamiyah ini.

BACA JUGA  GNPF MUI Gelar Grand Launching Koperasi Syariah 212

Menurut panitia salah satu tujuan acara ini adalah untuk terus membangkitkan Spirit 212 di Surabaya. Spirit 212 adalah semangat untuk bersatu dalam memperjuangkan agama Islam dan NKRI yang terinspirasi dari Aksi Super Damai 212 di Jakarta awal Desember yang lalu. [ ]

Red: admin

Editor: iman

Foto: wahdah

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment