Kajian Muslimah Hadapi Fitnah Akhir Zaman, Kuatkan Akidah Sejak Dari Rumah

irena handono-kajian-3

PERCIKANIMAN.ID – – Sadar atau tidak, siap atau tidak kita saat ini tengah berada dan menuju akhir zaman. Maka dari itu umatnya adalah umat terakhir berada di muka bumi ini. Jika umat ini berakhir (binasa), maka berakhir pulalah dunia fana ini, terjadilah hari kiamat yang dijanjikan Allah Swt. Kehidupan selanjutnya adalah alam akhirat yang kekal abadi.  Tentang dekatnya kita dengan akhir zaman ini dapat disimak dari kabar yang langsung disampaikan Rasulullah Saw melalui sabdanya:

Jarak diutusnya aku dengan kejadian hari kiamat adalah seperti kedua jari ini”, (beliau mengisyaratkan dengan telunjuk dan jari tengahnya). (Al-Hadits).

Demikian sebagian paparan yang disampaikan Pakar Kristologi  Hj.Irena Handono dalam talk show “Muslimah Bersatu Menghadapi Fitnah Akhir Zaman” di Bandung, Jumat (23/12/2016). Lebih lanjut Bunda Iren, demikian ia akrab dipanggil ini, menambahkan terakait dengan akhir zaman ini ada beberapa tanda yang harus diwaspadai dan disadari ummat Islam.

“Dengan mengacu pada hadist Rasulullah Saw “Tidak akan terjadi hari kiamat, sehingga kamu melihat sepuluh tanda besarnya, Terbitnya matahari di barat, kabut asap, binatang bumi, keluarnya Ya’juj –Ma’juj, keluarnya Isa bin Maryam, keluarnya Dajjal, tiga pembenaman daratan; terbenamnya daratan barat, timur, dan jazirah arab, serta api keluar dari lembah Aden, menggiring manusia (dari timur ke barat) .”  (HR. Ahmad, dari Hudzaifah bin Usaid ra.)”. Maka kita harus mengetahui hal ini,” jelasnya.

Sementara terkait fitnah akhir zaman juga sudah bisa kita lihat dan rasakan khususnya yang menimpa ummat Islam, Bunda Iren mengajak khususnya ibu-ibu muslimah untuk menghadapinya dengan doa dan senantiasa memohon perlindungan Allah Swt. Bunda Iren menyebutkan beberapa fitnah akhir zaman yang menimpa ummat Islam seperti fitnah harta, keluarga hingga fitnah terorisme, intoleransi dan segala bentuk tuduhan buruk kepada kaum muslimin.

promo oktober

“Diantara ujian yang juga harus diwaspadai adalah ujian yang merupakan efek negatif dari era informasi saat ini. Arus informasi yang lancar dan cepat menjadikan batas antar Negara seakan tidak ada. Suara dan gambar bisa ditransfer dalam hitungan detik. Banyak faidah yang bisa kita ambil darinya namun banyak juga berita dan informasi yang menyesatkan bahkan mendangkalkan akidah. Kita tidak boleh lengah, karena setan dan musuh-musuh Allah tidak pernah tinggal diam,” ujarnya.

Peserta kajian muslimah bersatu menghadapi fitnah akhir zaman
Peserta kajian muslimah bersatu menghadapi fitnah akhir zaman

Menurut Bunda Iren, mereka (musuh Allah dan Ummat Islam) akan memanfaatkan semua fasilitas modern ini untuk menyebarkan keyakinan rusak dan kebiasaan buruk mereka serta untuk menjaring mangsa khususnya pada generasi muda. Namun Bunda Iren juga mengingatkan bahwa ujian yang paling besar dan paling berbahaya bagi kaum Muslimin yang harus selalu kita waspadai yaitu ujian dajjal yang akan datang menjelang hari kiamat. Maka hendaklah kita senantiasa waspada dan menjaga diri serta keluarga kita.

“Hendaklah kita memperbanyak do’a kepada Allâh Swt senantiasa menjaga diri dan keluarga kita dari keburukan berbagai fitnah ini. Semoga Allah Swt menjaga kita dan keluarga kita dari segala keburukan yang disebarkan oleh setan dan musuh-musuh Allah, musuh Rasulullah dan musuh kaum muslimin,”ujarnya.

Kajian muslimah di Hotel Citarum ini dihadiri ratusan peserta. Acara yang berlangsung di ballroom tersebut tak mampu menampung jumlah peserta bahkan meluber hingga lorong dan tangga. Menurut panitia kajian perdana ini insya Allah akan diadakan secara rutin. [ ]

Rep: Iman

Editor: Candra

Foto: Jenwo

REKOMENDASI

Leave a Comment