MUI Dukung Ormas Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Fatwa, Tidak Sweeping

kh-maruf-amin-3

Kiai Ma’ruf menyampaikan, pemaksaan terhadap ajaran agama lain bisa menimbulkan konflik, memecah kebhinekaan, bahkan membuat tidak ada batas antar agama

PERCIKANIMAN.ID – – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin mengatakan, pihaknya mendukung jika ada ormas yang melakukan sosialisasi atau edukasi terkait fatwa MUI, namun tidak dengan sweeping.

donasi perpustakaan masjid

“Karena yang wajib melakukan (penindakan) adalah pemerintah, dalam hal ini kepolisian,” ujarnya di Kantor MUI Pusat, Jakarta,seperti dilaporkan hidayatullah.com, Rabu (21/12/2016).

Kiai Ma’ruf mengungkapkan, sebetulnya apa yang dilakukan oleh ormas, baik itu sosialisasi, edukasi, atau bahkan sweeping, karena adanya pemaksaan yang dilakukan oleh perusahaan dan sebagainya terhadap karyawan Muslim untuk mengunakan atribut agama non Muslim.

“Makanya pemaksaan seharusnya itu dicegah, dan kami berharap itu dari pihak kepolisian,” jelasnya.

Oleh karena itu, MUI, terangnya, menghimbau kepada ormas untuk tidak melakukan sweeping.

“Bagi perusahaan juga diharapkan tidak lagi memaksa karyawan Muslim untuk mengenakan atribut agama non Muslim,” tandasnya.

Kiai Ma’ruf menyampaikan, pemaksaan terhadap ajaran agama lain bisa menimbulkan konflik, memecah kebhinekaan, bahkan membuat tidak ada batas antar agama.[ ]

Red: admin

Editor: iman

Foto: norman

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment