Tiga Pemain Persib Ini Senang Bisa Ikut Salat Subuh Berjamaah 1212

subuh-pusdai-5

PERCIKANIMAN.ID – – Ribuan kaum muslimin di Bandung Raya melakukan salat subuh berjamaah di Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, , Senin (12/122016).  Hal ini merupakan serangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh GNFP MUI sebagai bagian dari upaya Gerakan Salat Subuh Berjamaah.

Subuh berjamaah ini bukan hanya diikuti oleh masyarakat biasa, namun juga oleh pejabat seperti Gubernur, Wakil Gubernur, Wakil Walikota dan sebagainya termasuk para pegiat sepak bola yakni para pemain Persib Bandung. Diantara ribuan jemaah yang memenuhi Masjid Pusdai yang meluber hingga selasar tersebut ternyata ada pemain bola kebanggaan urang Bandung.

Ketiga pemain Persib Bandung tersebut adalah Deden Natshir, M Ridwan, dan Yandi Sofyan. ‎Ketiganya sengaja datang untuk menjadi makmum dan berbaur dengan puluhan ribu umat Islam lainnya untuk menunaikan salat subuh berjamaah.

Bagi M Ridwan, salat subuh dengan jamaah yang sangat banyak dirasakannya lebih khusyuk. Ia pun terkesan dengan kebersamaan umat Islam yang sangat kompak dan membuat hatinya bertambah damai.

“Senang sekali dan kalau bisa memang digelar rutin. Kata Aa Gym, bakal rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali,” kata Ridwan kepada Galamedianews  dan dilansir pikiran-rakyat.com di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani.

promooktober

Menurutnya, ‎jamaah tidak hanya datang dari Kota Bandung tapi juga dari luar Kota Bandung seperti Jakarta dan Banten. Banyaknya jamaah yang datang membuat Ridwan semakin terharu.

“Alhamdulillah kami diberi kesempatan bisa salat berjemaah dan semoga semakin mempererat lagi rasa persaudaraan dan kecintaan terhadap Islam,” ucapnya.

Ribuan umat islam di Kota Bandung melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Pusdai sebagai bagian dari Gerakan Salat Subuh Berjamaah atau yang dikenal dengan aksi subuh berjamaah nasional 1212.

Aksi nasional tersebut diprakarsai Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) dan pondok pesantren Daarut Tauhid. Aksi 1212 tersebut dilakukan di lebih dari 90 titik wilayah di Indonesia dan dipusatkan di Masjid Pusdai, Kota Bandung.

Usai melaksanakan Subuh berjamaah para peserta kemudian melanjutkan dengan jalan santai yang diikuti puluhan ribu peserta dengan dimulai dan diakhiri  di depan Gedung Sate. Selanjutnya ribuan jamaah tersebut memasuki lapangan Gasibu untuk mengikuti dialog tokoh dan tausiyah dari para ulama. Pada acara yang dihadiri sejumlah ulama dan tokoh itu, diisi kegiatan doa, zikir, dan tausyiah. Nampak hadir seperti Kapolri, Pangdam III Siliwangi, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Walikota Bandung, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Zaitun Rasmin, Syeikh Ali Jabeer dan sebagainya. Acara ditutup dengan pembagian door prize umroh. Dalam kesempatan tersebut pihak panitia membagikan hadiah ummroh bagi 60 peserta yang beruntung. [ ]

Red: admin

Editor: iman

Foto: Aly

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment