Ketika Shalat Kita Tidak Diterima

shalat, sujud

Ustadz, sepengetahuan saya, dosa yang tidak diterima shalatnya selama 40 hari hanya minum minuman keras alias khamr dan pergi ke dukun. Adakah perbuatan lain yang bernilai dosa serupa? Lalu, selama shalat kita tidak diterima pahalanya tersebut, apakah kita tetap menjalankan shalat atau tidak?

 

Memang betul yang diungkapkan beberapa hadits Rasulullah bahwa seseorang yang melakukan perbuatan seperti yang Anda sebutkan akan mendapat balasan berupa tidak diterimanya shalat selama 40 hari.

Logikanya, satu kali saja shalat ditinggalkan akan mendapat siksa, apalagi selama 40 hari yang setiap harinya shalat dikerjakan 5 kali. Jika dihitung berarti 40 dikali 5 sama dengan 200 kali shalat. Ini menunjukkan betapa besarnya dosa pergi ke dukun dan meminum minuman keras.

Tentunya, logika yang salah jika selama hukuman 40 hari shalat tidak diterima lantas tidak melakukan shalat sama sekali. Ini hanya akan berarti kita mendapatkan dobel siksa, satu siksa karena pergi ke dukun atau mabuk dan satu dosa lagi karena meninggalkan shalat. Wallahu a’lam.

* Sampaikan pertanyaan Anda melalui alamat email [email protected] atau melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment