Bagaimana Islam Memandang Hasrat Sesama Jenis?

lgbt

Teman saya (laki-laki) bercerita bahwa dia pernah mimpi basah “bersama” laki-laki. Bagaimana Islam memandang hasrat sesama jenis tersebut? Lalu, apakah orang-orang yang terlahir dengan ketertarikan sesama jenis termasuk orang sakit qolbu/pikirannya? Bagaimana cara menyembuhkannya secara islami? 

 

 

Sudah sangat jelas bagaimana Islam menentukan perkara liwath (homoseksual). Selain mengharamkan perbuatan menyimpang tersebut, Allah Swt. sangat melaknat hamba-Nya yang mempunyai perilaku seks tidak normal tersebut. Al-Qur’an telah memperingatkan umat manusia agar tidak mengulangi peristiwa kaum Nabi Luth sebagaimana disebutkan dalam beberapa firman-Nya berikut ini:

Mengapa kamu melakukan homoseks? Kamu tinggalkan perempuan yang diciptakan Tuhan untuk dijadikan istri? Kamu memang orang-orang yang melampaui batas.” (Q.S. Asy-Syu‘arā’ [26]: 165-166)

Ketika azab Kami datang, Kami menjungkirbalikkan negeri kaum Luţ dan Kami hujani mereka bertubi-tubi dengan batu dari tanah yang terbakar, yang diberi tanda oleh Tuhanmu. Siksaan itu menimpa orang zalim.” (Q.S. Hūd [11]: 82-83)

Pada dasarnya, apapun sebab dan alasannya, perbuatan liwath merupakan perbuatan yang sangat tercela. Jika memang diketahui bahwa liwath yang ada pada diri seseorang merupakan bawaan lahir, maka kewajiban orangtua untuk mendeteksi sejak dini dan melakukan upaya berkesinambungan agar anaknya tersebut bisa sembuh dari kelainan dorongan seksualnya.

Islam tidak memberi gambaran rinci mengenai cara menyembuhkan liwath. Namun yang jelas, Islam memerintahkan untuk senantiasa menjaga entitas kelamin agar tetap pada fitrahnya. Jangan sampai seorang anak yang berkelamin laki-laki diberi stimulus yang membawa perubahan karakter kelelakiannya, begitu pula sebaliknya. Islam juga tidak mempermasalahkan jika kita melibatkan kalangan medis atau psikiater untuk membantu proses penyembuhan liwath. Wallahu a’lam

*  Sampaikan pertanyaan Anda melalui alamat email [email protected] atau melalui Fans Page Facebook Ustadz Aam Amiruddin di link berikut ini : https://www.facebook.com/UstadzAam/

(Visited 1 times, 1 visits today)

REKOMENDASI

Leave a Comment