Ratusan Ribu Ummat Islam Akan Padati Jakarta Untuk Aksi 212

aksi-jalan-kaki-212

PERCIKANIMAN.ID – – Ratusan ribu bahkan jutaan Ummat Islam dari berbagai wilayah di Indonesia di perkiraan akan kembali memadati Ibu Kota Jakarta dalam Aksi Super Damai Bela Islam III pada Jumat (2/12/2016).

Dihimpun dari berbagai sumber sejak Kamis dinihari (1/12/2016) dilaporkan ribuan Ummat Islam sudah mulai bergerak menuju Jakarta dengan berbagai cara baik yang menggunakan mobil rombongan, pribadi, sepeda motor, jalur darat, laut bahkan udara dengan mengcharter pesawat. Bahkan sejak Senin lalu masyarakat muslim Ciamis Jawa Barat telah memulainya dengan aksi jalan kaki menuju Jakarta yang saat ini sudah memasuki wilayah Purwakarta.

alquran muasir

Seperti dilaporkan Islamic News Agency, ribuan masyarakat Muslim Bogor dan sekitarnya kumpul di halaman Masjid Raya Bogor pada Kamis pagi (1/11/2016). Mereka bersemangat untuk mengikuti aksi longmarch menuju Jakarta dalam Aksi Bela Islam III. Aksi longmarch ini akan diiringi oleh mobil logistik dan ambulan.

Ustaz Hasri Harahap, selaku koodinator aksi jalan kaki ini mengatakan, acara ini diikuti para pemuda hingga orang tua.

“Mereka semua ingin menunjukkan sikapnya menentang penistaan agama yang dilakukan Ahok,” ujarnya.

kalender
aksi-jalan-kaki-212a
Persiapan massa Ummat Islam dari Bogor

Sementara itu dilansir dari persis.or.id,  sekira 40 kader Persis Cianjur tengah berjalan kaki menuju Jakarta untuk mengikuti ABI 212. Ihsan Joe salah seorang kader PII Bandung yang turut berjalan bersama kader Persis Cianjur membenarkan kabar tersebut.Ihsan memaparkan alasan jamaah longmarch karena tidak ada kepastian Bus.

“Saya bicara sebagaimana ustads Ade dari Persis Cianjur. Alasannya long March karena adanya ketidakpastian Bis yg akan mengangkut ke Jakarta. Bis yg sudah dipesan dua, tapi hanya satu yg berangkat, itu pun jatah dari GNPF MUI,” jelasnya.

Demikian juga diperoleh kabar dari pengurus Ponpes Daarut Tauhid (DT) Pimpinan KH Abdullah Gymnastiar aliasAa Gym akan memberangkatkan sekira 50 bus dan ditambah kendaraan pribadi yang jumlahnya bisa ratusan buah.

Begitu juga dengan aktivis Jamaah Salman ITB yang menginformasikan akan memberangkatkan 7 bus dan masjid Istiqomah ada 5 bus serta masjid Pusdai Jabar hingga 15 bus. Selanjutnya dari Masjid Mujahidin di kawasan Sekretariat Muhammadiyah Jabar JL. Sancang Kota Bandung juga akan memberangkatkan sekira 5 bus.

Pembela Ahlu Sunnah (PAS) Jabar melalui Ketua Umumnya, Muhammad Ro’innul Balad menginformasikan bahwa elemen ormas Islam yang tergabung dalamnya akan memberangkatkan sekira 15 bua.  Roin juga mengaku pihaknya juga akan memberangkatkan massanya dengan menggunakan kendaraan-kendaraan kecil.

Sementara itu Koordinator Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar Asep Syaripudin menargetkan 1 juta Ummat Islam dari Jawa Barat akan memadati Jakarta. Komitmen ini menurut Asep sudah dibuktikan saat ABI II pada 4 Nopember lalu dimana ratusan muslim Jabar mendatangi Jakarta.

“Hal ini sangat memungkin karena Jawa Barat sangat dekat dengan DKI Jakarta selain Provinsi Banten. Meski ada beberap PO Bus yang enaggan mengangkut hal ini bukan kendala. Saya berharap muslim Jabar bisa berbondong-bondong ke Jakarta pada Jumat ini,”ajaknya. [ ]

Red: admin

Editor: iman

Foto-foto: istimewa.

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment