Anak – anak Ini Rela Ambil Uang Tabungan Demi Dukung Peserta Aksi Bela Islam III Yang Jalan Kaki

anak-anak bela quran

PERCIKANIMAN.ID – – Ribuan massa menyambut peserta Aksi Bela Islam III yang melakukan jalan kaki (longmarch) dari Ciamis menuju Jakarta saat melintasi wilayah Bandung, Rabu (30/11/2016). Saat mengetahui peserta Aksi Bela Islam III sudah bergerak dari kawasan Nagrek menuju Kota Bandung selepas Subuh massa sudah bersiap disepanjang jalan yang akan dilalui yakni dari wilayah Rancaekek hingga Gedebage.

Massa bukan sekedar ingin melihat dan memberi semangat dengan pekikan kalimat takbir, melainkan juga menyiapkan konsumsi baik makanan, minuman, snack bahkan peralatan pendukung lainnya seperti sandal, sarung juga obat-obatan ringan lainnya. Lebih mengharukan lagi mereka yang menyambutkan bukan hanya dari kalangan orang dewasa saja melainkan juga anak-anak dari TK hingga SMU.

alquran muasir

Seperti yang dilakukan anak-anak dari TK dan SDIT Al Mubarokah Rancaekek ini yang dengan tertib berjajar di trotoar sambil membawa botol minuman dan makanan ringan lainnya. Meski mereka dengan sabar harus menunggu lebih dari empat jam lamanya.

anak-anak bela quran

“Udah dari jam setengah delapan (07.30) tadi,”ujar salah satu anak saat ditanya menjelang adzan Dhuhur tadi.

Meski lama menunggu namun tak nampak wajah lelah dari anak-anak penuh semangat ini. Untuk menghilangakan kejenuhan menunggu beberapa anak menyanyikan lagu-lagu nasyid bahkan beberapa anak sambil melantunkan surat-surat pendek dalam juz 30 (juz amma).

kalender

Saat ditanya, apa yang dilakukan para pejalan kaki dari Ciamis menuju Jakarta tersebut,?  Anak-anak ini serempak menjawab dengan menunjukan tulisan di kertas karton dengan bacaan “Selamat Berjuang Para Pembela Al Quran”.

“Kan Al Quran kita sedang dihina oleh orang Jakarta,”jawabnya polos tanpa menyebut namanya.

Sementara terkait barang bawaan yang akan diberikan kepada para peserta Aksi Bela Islam III yang berjalan kaki tersebut dan dari mana uang? Dengan polos pula anak-anak ini berebut untuk menjawabnya.

“Ini minuman, aku beli dari uang jajan,”jawab anak yang mengaku kelas 2.

“Kalau aku beli minuman dan sandal, uangnya dari tabungan,”jawab anak yang lebih besar.

anak-anak bela quran

Saat peserta Aksi Bela Islam III yang berjalan kaki tersebut sudah nampak di kejauhan dengan mengibarkan beberapa bendera kalimah tauhid, mereka nampak semakin bersemangat dengan yel-yel “ (Ummat) Islam bersatu tak bisa dikalahkan”.

Ketikan peserta jalan kaki tersebut melintas, anak-anak ini berebut untuk memeberikan apa yang ada di tangannya. Nampak dari wajah anak-anak tersebut rasa puas telah bisa hadir menyaksikan  peserta Aksi Bela Islam III yang berjalan kaki ratusan kilo meter. [ ]

Red: iman

Editor: candra

 

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment