Kemenag Ukur Arah Kiblat Salat Jumat di Monas

tugu monas

PERCIKANIMAN.ID – Dalam upaya mendukung kegiatan Aksi Bela Islam III yang akan digelar pada hari Jumat, 2/12/2016, di Lapangan Monas, Jakarta,  Kementerian Agama melalukan pengukuran arah kiblat sejak Senin kemarin.  Seperti diketahui, dalam aksi Super Damai 212 besok, selain akan dilaksanakan doa bersama, peserta juga akan melaksanakan salat Jumat bersama, serta mengikuti tausiah dari umara dan ulama.

Dilansir situs resmi Kemenag.go.id, Selasa (29/11/2016),  tim Badan Hisab Rukyat Kementerian Agama telah melakukan pengukuran di lapangan Monas sejak sore kemarin.

alquran muasir

“Pengukuran arah kiblat dilakukan pada pukul hari Senin pukul 15:45 WIB dengan posisi matahari sebagai titik acuan azimut,” demikian penjelasan Direktur Urusan Agama Islam M. Thambrin, Selasa (29/11).

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bagian dari layanan Kementerian Agama terhadap kepentingan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Salat Jumat di Monas. “Ada tiga orang yang telah melakukan pengukuran arah kiblat dan mereka dari Direktorat Urusan Agama Islam,” jelasnya.

Menurut rencana, aksi Bela Islam III akan dimulai sejak pagi pukul 08.00 dan diakhiri dengan shalat Jumat pada pada pukul 13.00 WIB. Para pimpinan aksi dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan Polri juga bersepakat untuk menyapa umat Islam di sepanjang jalan sekaligus melepas mereka pulang dengan tertib setelah kegiatan ibadah dan Salat Jumat selesai.

kalender
FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment