Duh, Temanku Ternyata LGBT Bagaimana Cara Memberitahu Keluarganya?

lgbt

Oleh: Sasa Esa Agustiana*

 

 

PERCIKANIMAN.ID – – Teh Sasa, saya punya sahabat yang gay. Sekarang dia sedang jatuh cinta berat sama pacar gaynya. Tapi untuk menutupi kelakuannya terhadap keluarganya, dia suka ajak saya kemana-mana bertiga sama pacar gaynya. Saya pengen ngomong sama keluarganya, tapi gak berani, apa yang harus saya lakukan? (by WA)

alquran muasir
  1. Takut hanya kepada Allah swt, tunaikan ber amar ma’ruf nahi munkar.

Bismillah, Ukhti,janganlah takut kepada manusia, takutlah kepada Allah swt, “Oleh itu janganlah kamu takut kepada manusia tetapi hendaklah kamu takut kepadaKu (dengan menjaga diri dari melakukan maksiat dan patuh akan perintahKu); dan janganlah kamu menjual (membelakangi) ayat-ayatKu dengan harga yang sedikit (karena mendapat pangkat dan lain-lain keuntungan dunia); dan barangsiapa yang tidak menghukum dengan apa yang telah diturunkan oleh Allah ( mengingkarinya), maka mereka itulah orang-orang kafir.”  (QS. Al-Maidah : 44)

Allah Subhanahu wa Ta’ala Berfirman :
“Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong sebagian yang lain. Mereka menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar, mendirikan shalat,membayar zakat,dan mereka taat kepada Allahdan RasulNya.Mereka itu akan diberi Rahmat oleh Allah.Sesunguhnya AllahMaha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”(Q.S. At Taubah : 71).

Dalam ayat ini kata”Mu’minaat’(wanita-wanita yang beriman) disebutkan dengan jelas bahwa mereka harus bekerjasama dan saling bantu-membantu dengan kaum Mu’minim (laki-laki yang beriman) dalam menjalankan tugas amar ma’ruf nahi munkar,dan dalam menjalankan perintah-perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala,.Mereka yang mau tolong-menolong  dalam menjalankan tugas tersebut akan dicintai dan disayangi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

kalender

Rasulullah saw pun, sering mengenang pengorbanan yang telah diberikan istrinya Siti Khadijah ra membantu dengan hartanya ketika orang-orang mengalangi  dakwah Rasulullah saw.

Rasulullah saw., bersabda : “Barangsiapa diantara kalian yang melihat suatu kemungkaran, maka hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya.Jika tidak mampu,maka hendaklah ia mengubah (mencegahnya) dengan lidahnya (ucapannya). Dan jika tidak mampu, maka hendaklah ia mencegah didalam hatinya,dan itulah selemah-lemah iman.”(H.R. Muslim,At -Tirmidzi,Ibnu Majah dan An Nasai dari Abu Said ra).

Perkataan”man” (barang siapa) dalam hadits diatas,adalah berarti umum,mencakup laki-laki dan wanita.Masih banyak ayat ataupun hadits yang memerintahkan amar ma’ruf nahi munkar yang walaupun tidak secara khusus ditujukan kepada wanita, namun menurut kaidah ushul perintah itu berlaku juga bagi wanita selama tidak ada dalil yang mengecualikannya.Banyak ayat Al Quran maupun Hadits yang menyebutkan keutamaan dakwah dan amar ma’ruf nahi munkar diantaranya,
Allah swt., Berfirman :
“Dan siapakah yang lebih baik perkataanya selain dari orang yang mengajak manusia kepada Allah dan ia sendiri beramal shaleh, dan ia berkata”Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri (muslim).” (Q.S. Fushshilat : 33).

Allah Subhanahu wa Ta’ala,menyatakan dalam ayat ini bahwa siapa pun yang berusaha mengajak manusia kepada jalan ALLAH, maka dia patut mendapat kemuliaan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,Misalnya, para Nabi berdakwah (mengajak manusia) ke jalan ALLAH dengan memperlihatkan mu’jizat, ,para ulama berdakwah dengan dalil dan hujjah, para mu’adzin berdakwah dengan adzan.

Dengan demikian jelaslah bahwa kewajiban dakwah dan amar ma’ruf nahi munkar tidak hanya kepada kaum laki-laki, juga menjadi tugas dan tanggung jawab kaum muslimat,dan bekerjasama saling membantu dalam menjalankan tugas dakwah mengajak manusia kepada Agama Allah Swt. Yang benar /haq semua datang-Nya dari Allah Swt.

Allah melaknat LGBT . . . . .. .

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Komentar Artikel “Duh, Temanku Ternyata LGBT Bagaimana Cara Memberitahu Keluarganya?

  1. Ama

    Bila boleh sharing
    1.Pastikan temannya itu mmg brorientasi penyuka sesama jenis, misal ybs curhat,mngakui apa yg dialaminya itu tergolong lgbt
    2. Bila mndpt keterangan langsung dari tmn nya itu, berikan pnjelasan ttg gmn, efek, penyebab ttg lgbt (dg catatan bila kita merasa sdh cukup mampu dg ilmu2nya)
    3. Selanjutnya, beri pengertian kl utk selanjutnya kita tdk dpt menemani tmnnya itu, jika masih memerlukan keberadaan kita, hanya sebatas sbg org yg dpt menambah tmn/org lain berbuat pidosaeun atau nyerempet pidosaeun…

    Sekian, hatur nuhun

Leave a Comment