Aksi Bela Islam Super Damai 212 Dipusatkan di Monas

demo

PERCIKANIMAN.ID– Aksi Bela Islam Jilid III pada Jumat  (2/12 /2016) nanti dipastikan tidak akan berlangsung di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, melainkan di kawasan Monas. Kegiatan Aksi Super Damai 212 ini rencananya digelar sejak pagi pukul 08.00 pagi hingga pukul 13.00 siang.

Demikian disampaikan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dalam acara jumpa pers di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Jakarta, Senin (28/11/2016).  Jumpa pers tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Pusat Mar’ruf Amin, Ketua Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF)  MUI  Habib Rizieq Shihab, Ketua GNPF MUI Bachtar Nasir, K.H. Abdullah Gymnastiar dan sejumlah ulama lainnya.

alquran muasir

Tito menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah pihak Kepolisian Republik Indonesia melakukan musyawarah dengan sejumlah tokoh yang menggagas aksi tersebut.  Menurut Kapolri, Monas dapat menampung sekitar 700 – 800 ribu orang dan apabila jumlah peserta aksi melebihi perkiraan, pihak  aparat juga telah menyiapkan kawasan Medan Merdeka Selatan.

Disebutkan pula bahwa kegiatan Aksi Bela Islam Jilid III ini diisi dengan sejumlah kegiatan mulai dari dzikir berjamaah, tausiyah dan ditutup dengan shalat Jumat dan doa keselamatan untuk Negeri.

Sementara itu Habib Rizieq menyatakan dipilihnya  Monas sebagai pusat kegiatan Aksi Bela Islam III setelah pihaknya mempertimbangkan alasan keamanan, keselamatan dan kenyamanan.  Pasalnya, dalam kegiatan aksi nanti, para peserta diarahkan untuk melakukan aksi secara terhormat, bermartabat, damai dan bernilai ibadah.

kalender

“Aksi unjuk rasa ini akan dilangsungkan super damai, berupa aksi ibadah gelar sajadah untuk shalat Jumat. Akan tetapi tanpa merubah tuntutan utama Aksi 212, yaitu tegakkan hukum yang berkeadilan.  Dan target kami tetap, untuk si penista agama  agar ditahan,” tegas Rizieq.

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment