Deddy Mizwar: Jika Negara Tidak Bisa Melindungi Kesucian Al Quran, Kita Bekerja Untuk Negara Yang Mana?

wagub jabar deddy mizwar

PERCIKANIMAN.ID – – Meski diguyur hujan, ribuan massa tetap menghadiri Apel Siaga Umat Islam Jabar di depan Gedung Sate Jl. Diponegoro Kota Bandung, Jumat (18/11/2016). Aksi tersebut untuk menuntut penista Al Quran yakni Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok agar segera ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka. Berbagai perwakilan ormas Islam melakukan orasi secara bergantian, salah satunya adalah Wakil Gubernur Jawa Barat  Deddy Mizwar menggantikan Guberbur Jabar Ahmad Heryawan yang berhalangan hadir karena sedang berada di Jakarta.

Dalam orasinya Deddy Mizwar menyampaikan bahwa penista Al Quran harus segera diadili menurut hukum yang berlaku di Indonesia. Sebab, sambung Deddy, akan berakibat panjang jika penista agama dibiarkan bebas tanpa tanpa diproses hukum.

alquran muasir

“Ini adalah sumber perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujarnya yang disambut dengan pekik takbir.

Deddy mengatakan, Umat Islam sudah menunjukkan pada 4 Nopember yang lalu di Jakarta dengan  melakukan Aksi Damai  dengan tertib.  Menurutnya selama ini belum pernah terjadi dalam sepanjang sejarah ada 2,3 juta orang berdemo dengan tertib.

“Umat Islam itu beradab tapi kenapa kok dibilang Barbar. Umat Islam dengan tulus berjuang dengan keimanan tetapi dituduh menerima uang 500 ribu,” ungkapnya menyindir ucapan Ahok di sebuah media Internasional.

kalender

Deddy mengaku khawatir jika aparat penegak hukum tidak adil dalam menangani kasus Ahok ini makanakan ada akumulasi persoalan yang menyebabkan hilangnya kepercayaan dan keberadaban bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu proses ini harus kita kawal. Ini tidak hanya dilakukan Umat Islam Jawa Barat tetapi seluruh Nusantara marah agamanya dinista,” tegasnya.

Aktor pemeran ‘Naga Bonar’ ini juga mengingatkan, jangan sampai karena satu orang (Ahok, red) membuat negara yang telah dibangun oleh Umat Islam ini menjadi terkoyak dan terancam perpecahan.

“Saya disumpah jadi Wakil Gubernur dengan Al Quran, kalau negara tidak bisa melindungi kesucian Al Quran saya bekerja untuk negara yang mana sebetulnya. Banyak pejabat di negeri ini yang disumpah dengan Al Quran, jika Negara tidak bisa melindungi Al Quran maka kita bekerja untuk Negara yang mana?,” tanyanya.

Namun ia masih percaya bahwa Negara pasti akan berpihak kepada rakyatnya. Deddy Mizwar pun tak kuasa menahan air matanya,suasana menjadi haru. Sambil menahan tangis ia menegaskan,

“Saya di sumpah dengan Al Quran, jika Negara tidak bisa melindungi kesucian Al Quran maka lebih baik saya kehilangan  jabatan daripada tidak bisa membela kesucian Al Quran,” tegasnya.

Diakhir orasinya Deddy Mizwar juga memohon agar Allah tidak mencabut keimanan Ummat Islam. Ia pun berjanji bahwa dirinya akan selalu bersama para pembela Al Quran.

“Saya berempati dan saya akan hadir bersama kalian setiap saat,”pungkasnya.

Turut hadir sekaligus memberikan orasinya antara lain KH.Athian Ali (FUUI), KH.Muhammad Alkhathtat (Sekjen FUI), KH.Abdul Qahar (FPI Jabar), Dr.Jaja Djahari (PUI) dalam perwakilan ormas Islam lainnya. [ ]

Rep: Iman

Editor: Candra

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

2 Komentar Artikel “Deddy Mizwar: Jika Negara Tidak Bisa Melindungi Kesucian Al Quran, Kita Bekerja Untuk Negara Yang Mana?

  1. iwa

    tafsir alMaidah 51, 57 & aliImran 28 adalah ini
    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا عَدُوِّي وَعَدُوَّكُمْ ™*أَوْلِيَاءَ*™ تُلْقُونَ إِلَيْهِمْ بِالْمَوَدَّةِ وَقَدْ كَفَرُوا بِمَا جَاءَكُمْ مِنَ الْحَقِّ يُخْرِجُونَ الرَّسُولَ وَإِيَّاكُمْ ۙ أَنْ تُؤْمِنُوا بِاللَّهِ رَبِّكُمْ إِنْ كُنْتُمْ خَرَجْتُمْ جِهَادًا فِي سَبِيلِي وَابْتِغَاءَ مَرْضَاتِي ۚ تُسِرُّونَ إِلَيْهِمْ بِالْمَوَدَّةِ وَأَنَا أَعْلَمُ بِمَا أَخْفَيْتُمْ وَمَا أَعْلَنْتُمْ ۚ وَمَنْ يَفْعَلْهُ مِنْكُمْ فَقَدْ ضَلَّ سَوَاءَ السَّبِيلِ
    Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil musuh-Ku dan musuhmu menjadi @wliya yang kamu sampaikan kepada mereka (berita-berita Muhammad), karena rasa kasih sayang; padahal sesungguhnya mereka telah ingkar kepada kebenaran yang datang kepadamu, mereka mengusir Rasul dan (mengusir) kamu karena kamu beriman kepada Allah, Tuhanmu. Jika kamu benar-benar keluar untuk berjihad di jalan-Ku dan mencari keridhaan-Ku (janganlah kamu berbuat demikian). Kamu memberitahukan secara rahasia (berita-berita Muhammad) kepada mereka, karena rasa kasih sayang. Aku lebih mengetahui apa yang kamu sembunyikan dan apa yang kamu nyatakan. Dan barangsiapa di antara kamu yang melakukannya, maka sesungguhnya dia telah tersesat dari jalan yang lurus.

  2. Santovi

    Bung dedy, nkri bukan dibangun orang islam saja, jangan buta. NKRI dibangun oleh ke Bhineka Tunggal Ika dari sabang sampai merauke. Emang dasar negara piagam Jakarta?bukan kan. Jadi jangan berpikir untuk memecah belah NKRI dgn dalil apapun.

Leave a Comment