Jumat Ini Fatih Seferagic Hafidz Muda Amerika Mulai Gelar Tur ke-10 Kota di Indonesia

fatih-seferagic

PERCIKANIMAN.ID – – Beberapa tahun lalu, netizen Indonesia sempat dihebohkan dengan video seorang remaja tampan yang pintar membaca Alquran. Pria muda tersebut pun diketahui bernama Fatih Seferagic dan tinggal di Amerika Serikat. Pasca terkenal, Fatih mulai bepergian ke berbagai negara untuk menunjukkan kebolehannya dalam melantun ayat-ayat. Setelah beberapa kali berencana datang ke sini, pria 21 tahun itu pun akhirnya dapat menemui para penggemarnya di Indonesia.

Fatih mendarat di Jakarta pada Kamis, (10/11/2016) sore kemarin. Bersama Wardah dan desainer Dian Pelangi, pria kelahiran Bosnia tersebut pun langsung mengadakan gala dinner di malam harinya. Dalam acara yang didatangi sejumlah selebriti dan selebgram berhijab itu, Fatih mengungkapkan kegembiraannya bisa datang ke Indonesia meski sempat terkejut dengan banyaknya sepeda motor di jalan.

alquran muasir

“Aku melihat sangat banyak sepeda motor di jalan. Mereka mengendari di tengah hujan di antara mobil-mobil. Aku tidak tahu bagaimana mereka bisa melakukannya,” kata Fatih dalam acara bertajuk Heaven on Earth yang diadakan di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan.

Kedatangan Fatih ke Indonesia tentu bukan tanpa alasan atau sekadar liburan. Pria keturunan Bosnia itu akan melakukan tur ke 10 kota. Dalam tur ke universitas hingga mesjid tersebut, ia akan menunjukkan kemampuannya sebagai Hafidz dan Qari serta berbagi pandangan mengenai Islam dan Alquran. ‘Dibawa’ oleh Dian Pelangi, akhirnya Fatih bisa datang ke Tanah Air setelah beberapa kali gagal.

“Saya sendiri kenal Fatih sejak dua tahun lalu dari Youtube. Sempat diundang ke Sisterhood tapi belum kesampaian. Bulan puasa kemarin hampir mau diundang, tapi Fatih nggak bisa. Waktunya selalu tidak pas. Saya ngotot undang dia lagi karena dia sosok yang inspiratif,” kata Dian Pelangi dikutip dari detik.com.

kalender

Tur Fatih akan dimulai di Universitas Islam Negeri dan Universitas Indonesia, Jumat, (11/11/2016) ini. Setelah itu, pemilik akun Instragam @therealfatih dengan 496 ribuan pengikut itu akan mengunjungi kota-kota, seperti Depok, Tangerang, Bandung, Bekasi, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya. Fatih juga dijadwalkan akan bertemu Ridwan Kamil yang kabarnya mengagumi pria kelahiran 2 Maret 1995 tersebut.

fatih-seferagic- ridwan kamil
tih-seferagic- ridwan kamil

Untuk di Kota Bandung sendiri seperti diinformasikan Walikota Ridwan Kamil melalui media social Fatih akan dijadwalkan mengisi acara di Masjid Agung Jawa Barat Jl.Alun-alun Kota Bandung pada Sabtu, (12/11/2016) mulai pukul 18.00 – 20.00 wib. Pria yang akrab disapa Emil ini juga mengundang masyarakat Bandung khususnya kawula mudanya untuk bisa hadir dan mengambil inspirasi dari Fatih. [ ]

 

Red:admin

Editor: iman

Foto:

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment