Berusaha Tusuk Tentara Israel Remaja Palestina Dihukum 12 Tahun Penjara

israel

PERCIKANIMAN.ID – – Pengadilan Israel telah menjatuhkan hukuman 12 tahun penjara kepada remaja Palestina pada hari Senin kemarin (7/11/2016). Menurut hakim remaja tersebut terbukti dan terlibat dalam serangan penusukan terhadap tentara Israek pada tahun lalu.

Kasus remaja Ahmad Manasrah ini sangat sensitif karena video rekaman yang ada menunjukkan paramedis menolak untuk mengobati remaja berusia 13 tahun itu, setelah dia terluka.

alquran muasir

“Ini adalah kejahatan terhadap hak asasi manusia serta hak-hak anak dan menunjukkan negara ini bukan negara hukum tetapi negara geng,” ujar pengacara Tariq Bargouth seperti dilansir alarabiya.

Manasrah dan sepupunya berusia 15 tahun beusaha  menusuk tentara Israel di Pisgat Ze’ev di sebuah pemukiman Israel di Yerusalem Timur, pada bulan Oktober 2015. Namun sepupunya ditembak mati oleh pasukan keamanan.

Manasrah dinyatakan bersalah atas tuduhan percobaan pembunuhan dan memiliki pisau pada bulan Mei lalu. Tentara Israel sendiri dikabarkan terkena paranoid terhadap warga Palestina karena seringnya insiden penusukan oleh anak-anak muda.

kalender

Meski serangan dengan menggunakan pisau tidak sampai mematikan, namun tentara Israel sangat ketakutan, bahkan beberapa kasus ada yang ditembak ditempat ketika mendapati sekelompok remaja Palestina yang mencurigakan.[]

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment