Aksi Bela Islam, PAS Jabar: Kasus Penistaan Al Quran Harus Dikawal Proses Hukumnya Hingga Tuntas

PAS Jabar

PERCIKANIMAN.ID – – Jutaan Ummat Islam melakukan aksi damai di Istana Negara Jakarta, Jum’at (4/11/2016) lalu, atas aksi tersebut Pembela Ahlu Sunnah (PAS) Jawa Barst menyatakan, seperti rilis yang diterima redaksi sebagai berikut:

Bismillahirrahmanirrahim

alquran muasir

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Menyikapi berlangsungnya Aksi Damai Sejuta Ummat Bela Islam dari berbagai elemen masyarakat, lembaga dakwah dan ormas Islam termasuk dari elemen PAS Jabar yakni sebanyak 1000 orang  yang berlangsung pada Jum’at, 4 November 2016 dari Masjid Istiqlal  hingga depan Istana Negara dan kemudian dilanjutkan di gedung DPR/MPR, maka PAS Jabar menyatakan sikap dan seruan sebagai berikut:

  1. Bersyukur kepada Allah SWT bahwa massa aksi damai Bela Islam telah didukung dan diikuti oleh jutaan umat Islam dari berbagai elemen dakwah dan ormas Islam yang berasal dari berdaerah di Indonesia ( Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, NTB, Papua dan sebagainya) yang didorong oleh semangat ukhuwah islamiyah dengan penuh pengorbanan yang besar, persatuan, persaudaraan dan kebersamaan, hikmat, dan kesukarelaan yang tinggi.
  2. Berterima kasih kepada umat Islam seluruh dunia yang telah dengan sigap dan bermartabat menjawab seruan untuk membela kehormatan agama dan harga diri umat yang telah diremehkan dan diinjak-injak oleh kaum dan pendukung penista Al-Qur’an.
  3. Mengapresiasi sebesar-besarnya atas kepemimpinan para ulama dan habaib, khususnya Habib Rizieq Syihab dan Ust Bachtiar Nasir yang telah dengan tegar dan sabar memimpin jutaan umat Islam yang berdemonstrasi yang berakhir damai.
  4. Mengapresiasi ketangguhan umat Islam yang berdemo dengan rute cukup panjang dan melelahkan dari Istiqlal, Patung Kuda, Istana, hingga ke DPR/MPR dan sampai berakhir dini hari Sabtu, 5 November 2016 dengan semangat tanpa padam.
  5. Mengapresiasi timbulnya tekad perjuangan dan akhlak yang baik berupa tindakan kebersamaan, saling berbagi dan saling melindungi, kedermawanan yang muncul secara spontan dari sesama massa dan pendukung unjuk rasa dari ummat.
  6. Menyerukan kembali agar umat seluruhnya bersatu mengawal tuntutan aksi damai Bela Islam yang sudah disuarakan untuk memenjarakan Ahok tanpa kenal menyerah.
  7. Menuntut kepada aparat keamanan khususnya Polri atas jatuhnya korban baik yang meninggal dunia maupun luka untuk diusut dan dibawa ke pengadilan.
  8. Tetaplah berjuang, bersatu, dan meningkatkan keimanan dan solidaritas antar umat Islam dan jangan berpecah-belah.
  9. Mengajak semua elemen masyarakat, lembaga dakwah, ormas Islam dan masyarakat yang peduli dan cinta NKRI agar kasus penistaan Al Quran ini harus terus dikawal hingga yang bersangkutan diproses secara hukum sesuai aturan hukum yang berlaku di Indonesia serta segera mendapat status hukum yang jelas.

Bandung, 6 November 2016

kalender

Muhammad Roinul Balad,Sos.I ( Ketua PAS Jabar)

 

Red: admin

Editor: iman

Foto: pas jabar

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment