Ingin Demo Aman, Kapolri Titipkan Tiga Pesan Penting

demo

PERCIKANIMAN.ID-  Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian menyampaikan tiga pesan penting kepada masyarakat peserta unjuk rasa pada Jumat (4/11/2016) ini .  Dalam siaran persnya Jumat pagi, ia tak hanya mengingatkan anggotanya untuk melakukan pengamanan dan perlindungan kepada masyarakat, namun juga mengimbau peserta demo agar tidak melakukan upaya pelanggaran hukum selama unjuk rasa.

Pesan penting yang pertama kata Tito, agar petugas keamanan mampu melaksanakan tugasnya dalam mengamankan dan melindungi peserta unjuk rasa juga terciptanya suasana tertib dan damai. Jangan sampai kata dia, peserta unjuk rasa terprovokasi oleh pihak-pihak yang berkepentingan lainnya.

alquran muasir

“Lindungi warga dari tindakan pelanggaran hukum, jangan sampai memprovokasi dan terprovokasi oleh pihak yang ingin memancing amarah,” ujar Tito melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (4/11).

Kedua lanjutnya, kepada para pengunjuk rasa agar dapat menyampaikan aspirasinya dengan cara damai. Selain itu agar tidak juga melakukan upaya yang dapat menggangu hak asasi masyarakat di sekitarnya yang tidak mengikuti aksi demo.

“Jangan menggangu ketertiban umum, mengindahkan etika dan moral sebagai orang timur dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

kalender

Pesan yang ketiga yakni imbauan kepada masyarakat lain agar dapat menghindari titik kemacetan. Selain itu diimbau pula agar tidak mengunggah apapun yang berakaitan dengan aksi demo ini pada hari ini ke media sosial.

“Jangan mengupload dan men-share info medsos yang tidak jelas, jangan mudah percaya begitu saja dengan info medsos. Karena banyak info-info yang di-upload yang tidak benar dan berbau provokasi,” ujar dia.

Sumber : Republika

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment