Demonstran dari Bandung Ini Datang Khusus Bersihkan Sampah

demoistiqlal

PERCIKANIMAN.ID – Di antara ribuan peserta demonstrasi yang mendukung Gerakan Nasional mendukung Fatwa MUI hari Jumat (4/11/2016) ini, ada sekelompok peserta yang melakukan aksi simpatik. Pantauan di beberapa sudut Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, ada kelompok santri yang datang khusus untuk melakukan bersih-bersih.

Salah satunya adalah para santri dari Da’arut Tauhid Bandung. Ivan (37), relawan dari Da’arut Tauhid Bandung mengatakan, rombongan mereka sengaja datang ke Ibu Kota bukan hanya untuk mengikuti unjuk rasa saja. Mereka juga fokus membersihkan dan mengangkut sampah yang berserakan ketika aksi demonstrasi berlangsung.

alquran muasir

“Biar enggak ada anggapan kalau kamu hanya bisa buang sampah saja,” kata Ivan di kompleks Masjid Istiqlal.

Ia menambahkan, sekurangnya ada 1.000 santri  dari Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung yang tiba di Jakarta pada hari ini. Seluruh santri ini,difokuskan untuk membantu melakukan aksi bersih-bersih memungut sampah hingga acara unjuk rasa selesai.

“Dari Bandung. Ada 1000 orang khusus untuk bersih-bersih aja,” terang dia.

kalender

Ia menambahkan, bersih-bersih tak hanya dilakukan di kompleks Masjid Istiqlal saja. Mereka nantinya akan turut berkeliling mengikuti demonstran yang berunjuk rasa.  Ivan bersama rekannya tampak memungut sampah dari beberapa sudut kompleks masjid sambil membawa beberapa buah kantong plasik besar untuk menampung sampah.

Sumber :Liputan6

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment