Anggota DPRD Jabar Dukung Aksi Ummat Islam Tuntut Ahok Diadili

anggota dprd jabar fpks

PERCIKANIMAN.ID – – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda “, ratusan pelajar, santri, mahasiswa dan pemuda melakukan “Aksi Bela Islam & Indonesia bersama Generasi Muda Jabar” dalam menuntut Basuki Tjahaya Purnama (Ahok ) selaku Penghina Al Qur’an dan Penista Agama Islam ditetapkan sebagai tersangka.  Aksi dimulai usai sholat Jum’at di Masjid Pusdai Jabar kemudian Longmarch ke Gedung Sate di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jum’at (28/10/2016).

Usai melakukan orasi di depan Gedung Sate, massa Islam melanjutkan ke depan Gedung DPRD Jabar yang tak jauh dari Gasibu. Di depan Gedung DPRD Jabar beberapa elemen mahasiswa dan pemuda Islam kembali melakukan orasinya dan meminta dukungan dari para anggota dewan yang juga merupakan wakil rakyat.

alquran muasir

Tak berapa lama muncul Sadar Muslihat, S.H anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS dan langsung naik ke mobil pengeras suara untuk memberikan dukungan. Dalam orasinya ia mengaku secara pribadi maupun fraksinya turut mendukung perjuangan ummat Islam yang menuntut penista Al Quran segera diadili.

“Perlu dipahami bahwa kita menuntut Ahok bukan karena dia etnis China, orang Belitung, Gubernur DKI Jakarta atau Nasrani tapi karena dia telah menistakan dan menghina Al Quran serta Ummat Islam itu yang kita tuntut. Jadi siapa pun orang jika melakukan penistaan agama harus diproses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia”tegasnya.

Untuk itu Sadar meminta agar aksi demo dan orasi tetap fokus pada permasalahan yang ada yakni perbuatan menistakan Al Quran dan tidak perlu menyinggung suku, ras atau agama yang bersangkutan. Sadar juga berjanji, dirinya dan fraksinya akan menyampaikan aspirasi pemuda Islam dalam penyelesaikan hukum terhadap Ahok.

kalender

“Kita akan sampaikan kepada pimpinan dewan untuk segera diteruskan kepada pihak-pihak terkait agar yang bersangkutan segera diproses secara hukum yang berlaku di Indonesia,”pungkasnya.

Dihimpun dari berbagai sumber aksi menuntut agar Ahok si penista Al Quran segara ditangkap dan diadili juga berlangsung diberbagai daerah seperti di Sregen, Solo, Yogyakata, Tasikmalaya, Bekas,  NTB dan berbagi kota lainnya. [ ]

 

Aksi Ummat Islam di Tasikmalaya
Aksi Ummat Islam di Tasikmalaya

 

Aksi Ummat Islam di Solo
Aksi Ummat Islam di Solo

 

Aksi Ummat Islam di NTB
Aksi Ummat Islam di NTB

Rep: iman

Editor: candra

 

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment