Massa Ummat Islam Jabar Tuntut Polisi Segera Tangkap Ahok

4

PERCIKANIMAN.ID – – Ribuan massa dari berbagai ormas dan lembaga Islam menggelar “Aksi Bela Islam” di depan Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/10/2016). Aksi tersebut untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dijebloskan ke penjara akibat penistaan agama yang dilakukannya atas pernyataannya soal Surat Al Maidah ayat 51 yang dianggap membohongi ummat Islam.

Banyaknya massa dari berbagai elemen dan ormas Islam di Jawa Barat yang lebih dari 40 elemen seperti  FPI Jabar, LPI, GARIS, ANNAS, Jundullah, KAMMI, Gema Keadilan,GBN, Dewan Dakwah, Barkin, Pemuda Muhammadiyah, NU, IIBF, Hidayatullah, Pemuda Persis, Laskar Al-Manar, Majelis Al Afshoh, GEMPAR, Gapas Cirebon, Gardah, Podok Quran, PUI, Syarikat Islam, IKADI, KPUB, Insan Kamil, Paguron Gajah Putih dll) memaksa aparat kepolisian terpaksa menutup akses jalan di depan Gedung Sate.

alquran muasir

Elemen dan perwakilan ormas Islam satu persatu menyampaikan aspirasi dan orasinya.  Asep Syarifudin selaku Koordinator Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar menyampaikan bahwa aksi ini merupakan kelanjutan dari aksi sebelumnya setelah secara resmi elemen ummat Islam Jawa Barat melaporkan Ahok ke Polda Jabar pada Kamis,(14 Oktober 2016) yang lalu. Ia meminta kepada aparat kepolisian khususnya Kapolri agar segera menangkap Ahok.

“Jika tidak segera ditangkap maka kami Ummat Islam Jawa Barat akan datang ke Jakarta untuk menangkap sendiri,”tegasnya.

Asep juga menyampaikan bahwa aksi kali ini tidak ada kaitannya dengan politik atau Pilgub DKI dan murni menuntut Polri untuk segera memproses Ahok karena telah menistakan Al Quran khususnya Surat Al-Maidah ayat 51.

kalender

Ia mewakili peserta aksi mengancam jika minggu depan atau tanggal 28 Oktober 2016 , Ahok tidak ditetapkan sebagai tersangka maka ummat Islam Jawa Barat akan melakukan aksinya di Jakarta bahkan siap mengpung Mabespolri dan Istina Presiden.

8

Hal yang sama juga disampaikan Abdul Hadi dari Jundullah ANNAS yang menyampaikan bahwa penistaan Ahok terhadap Al Quran sudah keterlaluan. Untuk itu meminta kepada aparat keamanan agar berlaku proporsional dan menegakakkan hokum tanpa pandang bulu.

“Kami melaporkan Ahok bukan karena ia Gubernur DKI Jakarta melain seorang warga Negara yang telah dengan sengaja melakukan penistaan kepada ajaran dan kitab Suci Ummat Islam yakni Al Quran. Untuk itu mohon segera pak polisi menangkap dan memprosesnya dan jangan tunggu kemarahan ummat Islam ini,”ujarnya.

10

Usai orasi di Gedung Sate massa aksi melakukan long march menyusuri jalan-jalan utama Kota Bandung seperti pusat perbelanjaan di Jl. Merdeka. Kemudian dilanjutkan menuju Gedung Merdeka di Jl.Asia Afrika. Sebelum melanjutkan aksi dan orasinya para peserta aksi melakukan shalat Ashar berjamaah di jalanan depan Gedung Merdeka. Meski diguyur hujan massa aksi tidak beranjak dan justru yang lain untuk tidak berteduh. Menjelang Maghrib massa aksi meninggalkan tempat dengan tertib. Rencananya jika sampai Jumat depan (28 Oktober 2016) polisi belum juga menangkap Ahok maka peserta aksi akan kembali melakukan aksinya dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi. [ ]

Rep: iman

Editor: candra.

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment