Massa HTI Jabar Kutuk Ahok Telah Lecehkan Al Quran

demo-hti

PERCIKANIMAN.ID – – Ratusan massa ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Barat melakukan aksi damai dengan menggelar orasi  di depan Gedung Sate Jl. Diponegoro Kota Bandung, Jum’at (14/10/2016). Aksi tersebut dilakukan terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok tentang Surat Al Maidah ayat 51 yang ramai beredar di media sosial.

Menurut para orator yang bergantian memberikan orasinya menyampaikan bahwa pernyataan Ahok tersebut jelas-jelas ungkapan yang melecehkan dan bentuk penghinaan terhadap keagungan dan kesucian Al Quran sebagai kitab suci pedoman dan petunjuk ummat Islam.

alquran muasir

Dalam kesempatan tersebut Luthfi Afandi selaku Humas HTI Jabar juga menyampaikan sikap terhadap apa yang telah dilakukan Ahok khusunya dan umumnya bagi para penista dan yang melecehkan Al Qur’an.

“Mengutuk keras pelecehan terhadap Al Quran yang dilakukan oleh Ahok sebagai tindakan yang sama sekali tidak bisa diterima,”ujarnya.

Menurutnya Ahok secara sadar telah menyatakan bahwa orang yang tidak memilih dirinya oleh karena dasar Surah Al Maidah ayat 51 sebagai telah dibodohi. Hal ini, Ahok telah secara nyata menyebut Al Quran sebagai sumber kebodohan, dan siapa saja yang menyampaikan haramnya memilih pemimpin kafir dengan dasar surat dan ayat tersebut juga oleh Ahok sebagai orang yang telah melakukan pembodohan.

kalender
Massa HTI Jabar di depan Gedung Sate
Massa HTI Jabar di depan Gedung Sate

HTI juga menuntut kepada aparat yang berwenang untuk segera bertindak mengusut tindakan penghinaan terhadap Al Quran yang dilakukan oleh Ahok serta menindaklanjuti laporan mengenai hal tersebut yang telah banyak dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat. Perbuatan Ahok juga secara sah dan meyakinkan telah melanggar KUHP Pasal 156 dan UU No.1/PNPS/1965 tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan atau Penodaan Agama sehingga harus ditindak.

“Dengan penghinaan terhadap Al Quran yang telah dilakukan oleh Ahok ini, semakin jelas siapa dia sebenarnya, dan ini semakin menambah bukti-bukti yang sudah ada tentang betapa tidak pantasnya Ahok memimpin Provinsi DKI Jakarta yang mayoritas penduduknya muslim,”imbuhnya.

Untuk itu HTI menyerukan kepada ummat Islam di Jakarta khususnya, untuk dengan tegas menolak Ahok untuk menjadi gubernur mendatang. Ada pun bagi yang masih mendukung, diharap untuk segera menghentikan dukungannya, karena sebagai muslim mestinya berpedoman pada Al Quran yang telah dengan tegas melarang memilih pemimpin kafir.

“Tak sepantasnya seorang muslim mendukung calon pemimpin kafir, apalagi yang bersangkutan telah terbukti dengan sengaja menghina dan melecehkan Al Quran,”punkasnya.

Aksi orasi tersebut juga menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas. Jelang Shalat Jumat massa HTI membubarkan diri dengan tertib. [ ]

Rep: iman

Editor: candra

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment