Gabungan Ormas Islam Tuntut Ahok Dihukum Mati

demo ahok

PERCIKANIMAN.ID – Dalam petisi Aksi Bela Islam yang dipimpin oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab,  gabungan Ormas Islam menuntut Gubernur Tjahaja Purnama (Ahok) dihukum mati atas perkataannya yang dinilai menistakan agama.

“Sehubungan bahwa telah terbitnya sikap keagamaan Majelis Ulama Indonesia yang menyatakan bahwa Ahok telah menista Islam dan menodai Al-Quran serta melecehkan ulama dan menghina umat Islam, maka para Da’i dan ulama umat Islam, dan segenap peserta yang tergabung dalam “Aksi Bela Islam” menyatakan bahwa negara dan pemerintah Indonesia, khususnya para penegak hukum dari jajaran kepolisian dan kejaksaan serta pengadilan harus segera dan cepat memproses hukum Ahok terkait penistaan Agama tanpa intervensi atau tekanan dari pihak mana pun,” ujar Rizieq , saat berorasi di depan Mesjid Istiqlal, Jakarta Jumat (14/10/2016).

alquran muasir

“Jika negara dan pemerintah Indonesia melindungi penista agama dan memandulkan kerja para penegak hukum dari jajaran kepolisian dan kejaksaan serta pengadilan maka para ulama serta tokoh Islam yang tergabung dalam Aksi Bela Islam bersama segenap umat Islam menyerukan segenap umat Islam agar bertindak secara bersama-sama atau sendiri-sendiri menegakkan hukum Islam terhadap penista agama yaitu hukuman mati,” tegasnya.

[AdSense-A]

Ribuan anggota dari Gabungan Ormas Islam melangsungkan demonstrasi terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

kalender

Gabungan ormas umat Islam diantaranya Gerakan Masyarakat Jakarta, Front Pembela Islam (FPI), Forum Komunikasi Masyarakat Betawi (Forkabi), Forum Umat Islam (FUI), dan Forum Betawi Rempug (FBR).

Selesai melaksanakan sholat Jumat di Masjid Istiqlal, ribuan anggota dari Gabungan Ormas Islam bergerak jalan kaki (long march) menuju kantor pelayanan laporan Bareskrim Polri, di Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam orasi gabungan ormas Islam yang dipimpin oleh Ketua Front Pembela Islam, Muhammad Rizieq Shihab, menyebutkan bahwa aksi dilakukan secara damai untuk mempertegas sikap umat islam bahwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dianggap telah menistakan Al-Quran.

“Tunjukkan keseriusan kita, kita tidak akan berbuat anarkis,” ujar Rizieq.

Dia juga menegaskan bahwa aksi yang mereka lakukan tidak ada sangkut pautnya dengan politik.

“Hari ini tidak ada sangkut paut dengan pilkada,” ujar dia.

Sumber : Antaranews.com

[AdSense-A]

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment