Jurus Menghadapi Ahok ala Gus Mus

gus mus

PERCIKANIMAN.ID – Nama Basuki Tjahja Purnama (Ahok) akhir-akhir ini menjadi sorotan publik menyusul pernyataannya yang dinilai banyak pihak telah melecehkan agama Islam.

Pemimpin DKI Jakarta ini sejak kemunculannya menggantikan Jokowi kerap membuat kontroversi. Ahok berkali-kali mendapat kecaman keras karena gaya komunikasinya yang kerap menabrak batas-batas kesantunan.

alquran muasir

Gaya komunikasi dan kepemimpinan pria asal Belitung ini pun mendapat penilaian tersendiri dari para ulama termasuk di antaranya Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Mustofa Bisri.

Ulama yang akrab disapa Gus Mus ini  melontarkan penilaiannya terhadap Ahok.  Dalam akun Facebook pribadinya pada 13 September 2016 lalu, Gus Mus pernah menuliskan pendapatnya mengenai sosok Ahok.

facebook gusmus

 

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah ini mengatakan secara gamblang bahwa sebagai ‘virus’, makhluk yang diciptakan Allah bernama Ahok –Gubernur DKI– itu memang luar biasa. Ia ‘menyerang’ otak dan menghilangkan akal sehat banyak orang, termasuk mereka yang seharusnya sangat waras.

kalender

“Parahnya lagi; penyakit yang diakibatkannya, menular dengan cepat. Mewabah. Hanya mereka yang dirahmati Allah saja yang selamat dari wabah ini,” tulis Pj Rais Aam PBNU 2014-2015 ini.

Lalu adakah penangkalnya, kata Gus Mus, ada; yaitu sebagaimana penangkal ‘virus-virus’ lain yang menyerang penalaran: bersikaplah sedang-sedang saja dalam segala hal.

“Jangan berlebih-lebihan. Termasuk sedang-sedang saja dalam menyenangi dan tidak berlebih-lebihan dalam membenci,” tandasnya.

Sumber : Website Resmi NU

[AdSense-A]

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment