Sebut Al Quran Bohong, Ormas Hidayatullah Kecam Ahok

ahok

PERCIKANIMAN.ID – – Menyusul video Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhir September lalu yang menyatakan di depan warga Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, agar masyarakat Muslim Jakarta tidak dibohongi dengan Alqur’an surat al-Maidah ayat 51, Pimpinan Pusat Ormas Hidayatullah mengecam keras pernyataan Ahok itu. Hidayatullah juga meminta Ahok tidak mencampuri ketentuan dalam Al Qur’an.

Kepala Biro Humas PP Hidayatullah, Mahladi menyampaikan, setelah mencermati pernyataan Ahok yang diunggah di Youtube  27 September lalu, maka Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hidayatullah, mengecam keras pernyataan Ahok tersebut. Sebab hal itu merupakan bentuk penistaan kepada Islam, agama yang dianut oleh sebagian besar warga DKI Jakarta.

alquran muasir

Surat al-Maidah ayat 51 dan surat-surat lain yang serupa itu adalah pedoman yang diberikan oleh Allah SWT kepada kaum Muslim. ”Sangat tidak pantas bila seorang non-Muslim mencampuri ketentuan yang tercantum dalam kitab suci kaum Muslim tersebut, apalagi menyebutnya bohong,” ungkap Mahladi dalam rilisnya, Sabtu (8/10/2016).

Hidayatullah mengimbau warga Muslim Jakarta, serta warga Muslim di wilayah lain di Indonesia, agar tidak memilih pemimpin non-Muslim sebagaimana disebutkan dalam surat al-Maidah ayat 51 dan surat-surat lain yang sejenis.

Aparat yang berwenang juga diminta untuk menindak hukum penistaan agama tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Hidayatullah meminta masyarakat Muslim di DKI Jakarta dan di luar DKI Jakarta agar tidak bersikap anarkis atas kejadian ini atau terpancing untuk melakukan reaksi yang berlebihan sehingga merugikan kaum Muslim sendiri.

kalender

Berikut pernyataan lengkap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hidayatullah,:

  1. Mengecam keras pernyataan tersebut, sebab itu adalah bentuk penistaan kepada Islam, agama yang dianut oleh sebagian besar warga DKI Jakarta.
  1. Surat Al Maidah ayat 51 dan surat-surat lain yang seperti itu adalah pedoman yang diberikan oleh Allah SWT kepada kaum Muslim. Sangat tidak pantas bila seorang non-Muslim mencampuri ketentuan yang tercantum dalam kitab suci kaum Muslim tersebut, apalagi menyebutnya bohong.
  1. Menghimbau kepada warga Muslim Jakarta, serta warga Muslim di wilayah lain di Indonesia, agar tidak memilih pemimpin non-Muslim sebagaimana disebutkan dalam Surat Al-Maidah ayat 51 dan surat-surat lain yang sejenis.
  1. Meminta kepada aparat yang berwenang untuk menindak secara hukum atas penistaan tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.
  1. Meminta kepada masyarakat Muslim di DKI Jakarta dan di luar DKI Jakarta agar tidak bersikap anarkis atas kejadian ini atau terpancing untuk melakukan reaksi yang berlebihan sehingga merugikan kaum Muslim sendiri. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Foto: rol

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment