Tips Memilih Warna Hijab Bagi Hijabers Pemula

144

PERCIKANIMAN.ID – – Setelah memutuskan untuk menggunakan hijab, umumnya beberapa wanita kerap merasa kesulitan dalam memadukan hijab dengan busana yang dikenakan. Benar begitu? Nah, bagi Anda yang baru memulai berhijab, tak perlu khawatir lantaran sudah banyak trik padu padan keduanya untuk tampil modis. Seperti yang disarankan funmuslima, berikut beberapa tips agar nyaman berhijab namun tetap syari dan modis

  • Warna netral

Sebagai hijabers pemula, warna hijab yang wajib Anda miliki adalah warna bernuansa netral. Misalnya, putih, hitam, dan beige. Warna-warna tersebut sangat mudah dan cocok untuk dipadupadankan dengan busana ragam warna dan motif.

alquran muasir
  • Pilih hijab warna terang

Jika Anda merasa kurang percaya diri atau kurang suka tampil dengan warna hijab dan busana yang senada, Anda bisa memilih warna hijab lebih terang atau gelap dibandingkan busananya. Atau pilih warna hijab yang sama dengan rok atau celana yang dikenakan. Misalnya, jika Anda mengenakan celana putih dan atasan berwarna, maka warna hijab yang dipilih adalah putih.

  • Hijab bermotif

Apabila busana yang Anda kenakan sudah polos, sebaiknya seimbangkan penampilan dengan memilih hijab yang bermotif. Pilih warna hijab yang melengkapi warna busana Anda termasuk orang yang suka memadumadankan warna? Nah, tak ada salahnya untuk menggunakan warna hijab dan busana yang saling melengkapi. Misalnya, warna fuschia dan hijau, biru dan pink, kuning dan rose, serta abu-abu dan ungu.

Namun begitu harus tetap diniatkan bahwa menutup kepala dengan berhijab adalah bagian dari perintah agama sehingga menjadi modis bukanlah alasan yang utama. Keserasian akan membuat Anda lebih percaya diri namun seiring berlalunya waktu Anda akan menemukan hijab yang pas. Jadi tetaplah berbangga karena Anda sudah melindungi diri dengan melaksanan perintah agama dengan benar. [ ]

kalender

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment