Aa Gym : Pernyataan Ahok Lecehkan Al-Qur’an Sudah Melampaui Batas

aagym

PERCIKANIMAN.ID – Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung,  KH. Abdullah Gymnastiar menanggapi beredarnya video pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang dinilai telah melecehkan umat Islam. Video pernyataan Ahok tersebut menyebar luas di dunia maya dan menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Aa Gym dalam sebuah video yang dimuat di laman resmi Facebook KH. Abdullah Gymnastiar, Jumat (7/10/2016), menyatatakan bahwa apa yang disampaikan Ahok dalam video tersebut telah melampaui batas.

alquran muasir

“Adapun sudara Ahok memberikan statement, pernyataan terhadap Al Quran dengan perkataan yang tidak pada tempatnya, dengan cara yang tidak tidak para tempatnya. Ini adalah perbuatan yang melampaui batas. Ini adalah perbuatan tercela, ini perbuatan yang akan menimbulkan konsekuensi dari perkataannya,” ungkap Aa Gym dalam video berdurasi sekitar 7 menit tersebut.

Aa Gym menambahkan, dapat dimaklumi bila umat Islam merasa tersinggung dengan perkataan yang melampaui batas ini. Apalagi untuk seseorang yang diamanahi jabatan sebagai pemimpin Jakata.

Aa Gym meminta Ahok untuk meminta maaf secara terbuka kepada umat Islam dan tidak mengulangi perbuatannya menghina Islam. “Kita sikapi perbuatan Ahok ini dengan sikap yang tidak melampaui batas. Bahkan menunjukkan, bagaimana Islam menyikapi dengan sikap terhormat dan akhkalkul karimah. Kita ingatkan Ahok bahwa perbuatan ini sangat salah,” tegas Aa Gym.

kalender

[AdSense-A]

Ahok sendiri dalam sebuat statement kepada sejumlah media menyatakan bahwa ia tidak berniat melecehkan ayat suci Alquran, terkait pernyataannya soal surat Al Maidah. Ia mengklaim tidak suka mempolitisasi ayat-ayat suci.

Pernyataan kontrovesial gubernur petahana ini disampaikan saat bertemu dengan masyarakat di Kepulauan Seribu akhir September lalu. Videonya beredar luas dan memicu beragam reaksi, terutama reaksi umat Islam yang merasa perkataan Ahok telah melecehkan kita suci.

Berikut video selengkapnya pernyataan Aa Gym.

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment