Aksi “Megar Babarengan” Tuntaskan Kepedulian Untuk Korban Banjir Garut

megar-oke-1

PERCIKANIMAN.ID – – Puluhan relawan sosial yang tergabung “MEGAR Bebarengan” kembali melakukan kegiatan dalam membantu korban banjir bandang di Garut. MEGAR Babarengan sendiri merupakan kependekan dari Meresan Garut Babarengan  yang berarti membereskan Garut bersama-sama.

Kebersamaan tersebut tercermin dari komunitas-komunitas yang tergabung di dalamnya seperti KODAS (Komunitas Dakwah dan Sosial), Fun Talim, Jundullah ANNAS, Relawan Dewan Dakwah, Pemuda Istiqomah ,FKAD (Forum Komunikasi Aktifis Dakwah) , Hawariyun, KPGB (Komunitas Pendaki Gunung Bandung) serta MPI (Mahasiswa Pecinta Islam). Mereka berasal dari komunitas yang berada di Bandung dan Cimahi.

alquran muasir
Kegiatan
Kegiatan “Megar Babarengan”

Kegiatan Megar Babarengan sendiri dilaksanakan pada Sabtu (1/10/2016) di sebagian wilayah Kampung Lame, Cimacan, Garut yang dilakukan sejak pagi hingga sore. Relawan membantu masyarakat korban banjir dengan membereskan sisa-sisa sampah seperti plastik, baju, peralatan rumah tangga, puing-puing reruntuhan rumah yang rusak akibat banjir, juga sisa lumpur yang masih menumpuk di sekitar rumah dan halaman warga.

[AdSense-A]

“Kita juga memindahkan sampah ke TPS menggunakan mobil yang disediakan oleh para relawan. Aksi ini sebagai salah satu bentuk kepedulian atas bencana banjir bandang yang menimpa sebagian wilayah Garut yang terlewati aliran sungai Cimanuk,” ujar Ridhan Hafiedz selaku koordinator Megar dalam rilisnya.

kalender
Aksi
Aksi “Megar Babarenga” dilokasi bekas banjir Garut

Ridhan menambahkan aksi bersih-bersih yang dilakukan 50 relawan tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir timbulnya penyakit-penyakit yang kerap muncul pasca banjir. Sebagaimana lazimnya pasca banjir beberapa penyakit kerap menyertai seperti kulit gatal, batuk, dan beberapa penyakit yang disebabkan lingkungan dan sanitasi yang tidak bersih.

Sebagian relawan
Sebagian relawan “Megar Babarengan” istirahat sejenak

“Seiring dengan kondisi yang mulai pulih apa yang kami lakukan mudah-mudahan dapat meringankan para korban banjir dan dapat memotivasi serta menginspirasi para relawan lainnya maupun masyarakat yang menaruh kepedulian khususnya terhadap musibah banjir di Garut,”pungkasnya [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Foto-foto: tim megar babarengan

Anda atau komunitas anda ada kegiatan yang bernilai berita? Kirimkan rilis anda ke email:redaksi@percikaniman.id.  Atau: mapionline2015@gmail.com  . Jadilah pejuang dakwah melalui tulisan-tulisan yang inspiratif,motivatif dan edukatif.

[AdSense-A]

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment