Puasa Dapat Menekan Risiko Hipertensi

272

PERCIKANIMAN.ID  – – Bagi umat Muslim selain diwajibkan berpuasa di bulan Ramadhan juga disunnahkan untuk melakukan puasa diluar Ramadhan. Seperti puasa sunnah pada hari Senin dan Kamis, puasa pada tengah bulan juga dianjurkan berpuasa selama tiga hari sebelum Hari Raya Kurban tiba atau bagi yang mampu ada puasa Daud yakni sehari berpuasa dan sehari berbuka.

Secara medis ternyata berpuasa sangat baik bagi kesehatan. Terlebih, bagi pasien hipertensi justru disarankan untuk puasa. Karena pola makan saat puasa justru lebih bernutrisi dan teratur. Buktinya berdasarkan pada penelitian yang dilaporkan dalam Arbor Nutrition Update. Studi menunjukkan bahwa puasa dalam kondisi yang terkendali, dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada pasien hipertensi.

alquran muasir

Hasil studi yang dilansir Health24 tersebut juga mengungkapkan bahwa orang yang rajin berpuasa akan lebih sehat dibanding dengan yang tidak.. Juga, manfaatnya berguna untuk membersihkan atau detoksifikasi tubuh. Diet saat puasa tentu melibatkan banyak konsumsi sayuran dan buah-buahan Jadi, tak ada salahnya penderita hipertensi melakukan puasa sunnah.

Untuk itu angan jadikan masalah kesehatan Anda untuk mendapatkan pahala dengan berpuasa sunnah. Anda akan dapat pahala puasa sunnah dan hikmahnya anda akan lebih sehat dan bugar. Dengan demikian anda akan mendapat dua keuntungan sekaligus di dunia dan di akhirat. Indah bukan? [ ]

Red: admin

kalender

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

 

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment