Dewan Dakwah Jabar Tebar Kurban Di Wilayah Rawan Pendangkalan Akidah dan Pemurtadan

b

PERCIKANIMAN.ID – – Seperti pada tahun sebelumnya, tahun 2016 atau 1437 H Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jawa Barat kembali melakukan kegiatan tebar hewan kurban.  Untuk tahun sekarang 1437 H ada  6 ekor sapi dan 32 domba yang disembelih. Selanjutnya dagingnya dibagikan untuk 1.200 Kepala Keluarga (KK) atau sekira 4.800 jiwa yang lokasinya ada di daerah Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang dan Kota Banjar.

“Prioritas kami daerah yang lokasinya jadi sebaran hewan dan daging kurban adalah wilayah yang rawan kegiatan pemurtadan dan pendangkalan akidah,” ujar M.Roin selaku Sekretaris Dewan Dakwah Jabar, dalam rilisnya Senin,( 19/9/2016).

alquran muasir

Ia menambahkan daerah-daerah tersebut juga rawan kekurangan pangan serta krisis ekonomi lainnya. Selain melakukan tebar hewan dan daging kurban, daerah tersebut juga menjadi binaan Dewan Dakwah.

d

“Selain membina dalam bidang agama (dakwah) kami juga membina dalam beberapa hal termasuk pemberdayaan ekonomi dan santunan sosial serta beasiswa pendidikan bagi anak dari keluarga dhuafa,”imbuhnya.

Roin menambahkan daerah rawan pendangkalan akidah dan pemurtadan  tersebut meliputi muncul dan berkembangnya aliran sesat dan paham menyimpang lainnya.

kalender

c

“Seperti di daerah Cimenyan Kabupaten Bandung disitu kami temukan adanya aktivitas yayasan yang berafiliasi pada paham Syiah. Padahal menurut fatwa MUI paham Syiah termasuk yang harus diwaspadai karena sesat dan menyesatkan. Begitu juga di daerah Parongpong Bandung Barat di sana ada daerah yang rawan pemurtadan karena berdekatan dengan kawasan penginjilan ”,sambungnya.

Begitupun daerah-daerah lainnya juga menjadi sasaran penyebaran paham sesat lainnya dengan modus untuk menarik masyarakat melakukan kegiatan sosial lainnya dan juga rayuan program pendidikan. Jika hal tersebut tidak diantisipasi maka bukan tidak mungkin dikemudian hari akan berkembang dan banyak masyarakat muslim yang termurtadkan.

2

Untuk itu Roin menyampaikan terima kasih khususnya kepada LAZIS Dewan Dakwah dan para mudhohi (pekurban) yang telah bekerjasama dengan menitipkan hewan kurbannya untuk didistribusikan ke daerah pelosok. Pihaknya juga berharap sekaligus mengajak kepada kaum muslimin lainnya maupun organisai dakwah lainnya untuk terus peduli pada persoalan pemurtadan dan pendangkalan akidah.

“Ini adalah tugas kita bersama untuk menjaga akidah saudara-saudara kita khususnya yang berada di pelosok agar mereka senantiasa lurus dalam berislam baik akidah maupun amaliyahnya. Dewan Dakwah juga siap menjalin kerjasama dengan lembaga dakwah lainnya. Mari kita bangun dan selamatkan negeri Indonesia ini dengan dakwah, “ajaknya. [ ]

 

 

Red:admin

Editor: iman

Foto: ddii

 

Anda atau komunitas anda ada kegiatan yang bernilai berita? Kirimkan tulisan anda ke email:redaksi@percikaniman.id.  Atau: mapionline2015@gmail.com  . Jadilah pejuang dakwah melalui tulisan-tulisan yang inspiratif,motivatif dan edukatif.

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment