Ini Rahasia Semut Yang Berhenti Saat Berpapasan Sesama Semut

328b

PERCIKANIMAN.ID – – Semut adalah binatang kecil yang selalu bisa ditemui di mana dan kapan saja. Seperti kata pepatah, di mana ada gula maka di situ ada semut. Dikutip dari sebuah video yang diunggah oleh Nature Documentaries belum lama ini. Melalui tayangan vimeo tersebut terungkap ternyata yang dilakukan oleh semut tersebut tidak hanya sekadar saling menyapa.

Pada video, ini merupakan penelitian dari TC Schneirla, peneliti dari New York University. Ia pun mengambil sampel semut yang ditaruh dalam sebuah wadah yang berisi makanan. Nah, saat bersentuhan inilah, terdapat antena di kepala semut yang digunakan untuk memberi tahu semut lainnya.

alquran muasir

Dalam pertemuan tersebut juga disampaikan apakah di lingkungan semut itu ada musuh atau justru ada makanan. Pantas saja jika satu semut menemukan makanan, maka tak lama kemudian akan bermunculan semut lainnya. Ternyata ada cara khusus untuk memanggil kawan-kawannya ketika mendapat makanan atau pun memberitahukan ketika ada bahaya.

Subhanallah, cara berkomunikasi binatang mungil ini. Seharusnya binatang kecil ini bisa menjadi inspirasi bagi manusia dalam berbagi rezeki dan mengingatkan ketika ada bahaya bagi yang lainnya. [ ]

Red: admin

kalender

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment