Simon Collis, Dubes Inggris Pertama Masuk Islam dan Melakukan Ibadah Haji

simon-collis-1_arabnews

PERCIKANIMAN.ID – – Duta Besar Inggris untuk Arab Saudi, Simon Collis, telah melakukan ibadah haji ke Mekkah setelah masuk Islam.  Collis melaksanakan perjalanan suci – yang merupakan kewajiban bagi semua Muslim berbadan sehat untuk membuat setidaknya sekali dalam hidup mereka –  dengan istrinya Huda Mujarkech.

Pria berusia 60 tahun itu adalah Dubes Inggris pertama yang melakukan haji. Dalam sebuah foto, Collins tampak mengenakan pakaian ihram atau jubah putih khusus untuk ziarah seperti yang disunnahkan Nabi Muhammad Saw.

alquran muasir

Foto tersebut  diposting di akun twitter penulis  dan aktivis perempuan Fawziah Albakr, yang menulis dalam bahasa Arab:.. “Duta Besar Inggris pertama ke Britania Simon Collis dengan istrinya Huda melakukan ibadah haji setelah memeluk Islam di Mekah puji syukur kepada Allah Swt.”

Di antara pengguna Twitter, pangeran Basmah binti Saud mengucapkan ucapan selamat. “Ucapan selamat khusus kepada duta besar dan istrinya” seperti dikutip bbc.uk, Jum’at (15/9/2016)

Simon Collis bersama istrinya Huda Mujarkech
Simon Collis bersama istrinya Huda Mujarkech

Melalui akun Twitternya, Collis jug mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan bahwa dirinya telah masuk Islam sesaat sebelum menikahi istrinya.

kalender

“Singkatnya, saya masuk Islam setelah menghabiskan 30 tahun dalam masyarakat Muslim dan sebelum menikah dengan Huda.”

Simon Collis merupakan Diplomat Inggris yang telah menjabat duta besar untuk Arab Saudi sejak 2015. Sebelumnya ia telah memegang beberapa jabatan di Kementerian Luar Negeri, termasuk sebagai duta besar untuk Irak, Suriah dan Qatar. [ ]

[irp posts=”5551" name=”Apakah Ciri-ciri Orang yang Mendapat Hidayah?”]

Red: admin

Editor: iman

Foto-foto:  @FAWZIAH1( BBC)

 

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment