Doa dan Perkataan Baik Akan Membuat Tubuh Lebih Sehat, Ini Faktanya

320a

PERCIKANIMAN.ID – -Berdasar fakta medis sebagian besar tubuh kita adalah berupa air. Besaran kandungan air dalam tubuh kita bahkan mencapai 70 persen. Meningat besarnya komponen air dalam tubuh begitu besar maka kita harus senantiasa menjaga agar air dalam tubuh tersebut tetap sehat sehingga akan berdampak pada tubuh secara keseluruhan. Salah satu cara agar air dalam tubuh kita tetap sehat adalah senantiasa mengungkapkan kata-kata postif khususnya doa. Alasannya kata-kata positif dan doa akan membuat molekul air menjadi positif juga.

Fakta tersebut bisa merujuk pada hasil peneliti seorang ilmuwan asal Jepang bernama Dr Masaru Emoto yang menunjukkan sebuah hasil pengamatan yang berkaitan dengan perubahan air saat dibacakan doa, diperdengarkan musik, dan pada lingkungan tertentu. Bersamaan dengan penelitiannya, sebagaimana dilansir High Existence, Rabu (7/9/2016), Dr Emoto kemudian mengundang seorang fotografer untuk memotret hasil temuannya. Saat dilihat ternyata air yang dibacakan doa dan perkataan baik memiliki bentuk seperti kristal salju.

alquran muasir
Gambar kiri : Air yang dibacakan doa dan perkataan baik memiliki bentuk seperti kristal salju.
Gambar kiri : Air yang dibacakan doa dan perkataan baik memiliki bentuk seperti kristal salju.

Sedangkan hasil dengan menggunakan kata-kata tidak pantas seperti “Saya akan membunuhmu”, bahkan saat diucapkan tokoh diktator “Hitler”, molekuk air tampak tak beraturan. Ternyata perkataan yang diucapkan pada air tersebut memiliki dampak sama dengan lingkungan yang tercemar dan juga yang bebas pencemaran. Air dengan lingkungan yang tercemar tampak memiliki bentuk abstrak, sebaliknya air di lingkungan bersih memiliki molekul yang sama saat dibacakan doa.

Hal ini menunjukkan bahwa perkataan yang baik dapat memengaruhi perubahan bentuk molekul yang semula tampak negatif menjadi lebih positif. Meski penelitian dan hasil foto bukan berdasar pada molekul air dalam tubuh manusia namun para ilmuwan meyakini bahwa perkataan positif khususnya doa akan berpengaruh pada tubuh. Hal yang perlu kita ingat ialah sebagian besar dari tubuh kita, 70 persen di antaranya merupakan cairan.

Temuan ilmiah juga menunjukan bahwa orang yang mudah marah akan mudah terkena penyakit sementara orang periang lebih tahan terhadap serangan penyakit. Dengan demikian dapat kita pahami berdasar fakta bahwa berwudhu secara rutin dapat berdampak menyehatkan kulit dan terhindar dari berbagai penyakit lainnya. [ ]

kalender

 

Red: admin

Editor: iman

Foto: high existence

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment