Pergi Haji, Waria Asal Lumajang Ini Berdoa Ingin Jadi Pria Tulen

kabah

PERCIKANIMAN.ID – Berangkat ke Tanah Suci Mekkah dan berdoa memohon yang terbaik kepada Allah di hadapan Ka’bah adalah impian semua umat Muslim. Demikian pula dengan seorang waria asal Lumajang, Jawa Timur, bernama Sutrisnawati (52).

Waria ini berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci dengan harapan kembali ke Indonesia menjadi sosok dan pribadi yang baru. Ia ingin menjadi seorang pria sejati dan bukan lagi seorang waria.

alquran muasir

“Saya sudah lama ingin menunaikan ibadah haji, tapi kalau saya seperti begini ya takdir, karena itu saya ingin berdoa di Tanah Suci agar menjadi orang yang sholeh, bukan sholewati,” katanya tersenyum ditemui menjelang keberangkatan dari Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Sutrisnawati adalah jemaah calon haji dari Desa Kunir, Kecamatan Jatimulyo yang berangkat dengan rombongan atau Kloter 58/Lumajang.  Ia berangkat ke Arab Saudi dengan indentitas KTP laki-laki

“Petugas Imigrasi memeriksa saya dan saya dinyatakan sebagai laki-laki, tapi sepulang dari Tanah Suci,” katanya.

kalender

Impian Sutrisnawati menunaikan rukun Islam kelima akhirnya terlaksana berkat kerja kerasnya sebagai perias pengantin. Ia mengaku menabung selama 10 tahunan untuk mewujudkan impiannya. “Saya berangkat sendiri, saya gabung dengan tetangga di desa,” katanya.

[AdSense-A]

Soal doa yang dipanjatkan di Tanah Suci, Sutrisnawati mengaku akan memohon diberikan keselamatan dunia dan akhirat, termasuk kemantapan menjadi laki-laki.

“Saya berangkat sendiri, saya mandiri. Saya menunaikan ibadah haji dengan tetangga,” kata waria yang sepintas memang masih memiliki gaya seperti perempuan.

Sutrisnawati masuk ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada Rabu (31/8) sore dan berangkat ke Tanah Suci pada Kamis (1/9) sore.

Pada tahun 2012, seorang waria asal Jember yakni Sutika bin Marwapi (42) berangkat menunaikan ibadah haji dengan Kloter 69/Jember. Waria yang berdagang di pasar itu kini sudah menjadi haji.

Sumber : Antara

[AdSense-A]

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment