Sebanyak 14.500 Jamaah Calon Haji Asal China Tiba di Mekkah

haji china

PERCIKANIMAN.ID – Sebanyak 14.500 jemaah calon haji asal China telah tiba di Kota Mekkah pada Sabtu (27/8/2016)  untuk menunaikan rukum Islam kelima pada musim haji tahun ini .

Kantor berita China  Xinhua melaporkan, Kementerian Agama China atau State Administration for Religious Affairs (SARA)  telah mencarter sebanyak 37 penerbangan untuk mengangkut warga muslim dari Negara Tirai Bambu itu menuju Mekkah, Arab Saudi.

alquran muasir

Tahun lalu, tercatat ada sekitar 14.528 warga muslim China yang melaksanakan ibadah haji.  Wakil dari Kementerian Agama China  Zhang Yantong serta beberapa pejabat termasuk deputi duta besar Saudi Arabia untuk China dilaporkan hadir dalam acara pelepasan dan keberangkatan  para jemaah dari Bandara Internasional Beijing.

Zhang menyatakan Partai Komunis China selalu memberi perhatian terhadap masalah ibadah Haji dan mengharapkan para jamaah asal China dapat melaksanakan ibadah dengan baik. Ia juga mengharap kedatangan muslim asal China akan memberi dampak positif.

Hal itu setidaknya dapat meredam isu negatif tentang  Islamofobia dan diskriminasi pemerintah terhadap warga Muslim dan agama lain di China di tengah kuatnya pengaruh faham atheis di Partai Komunis China.

kalender

 

Yang Zhibo, wakil ketua Asosiasi Muslim China mengatakan, lebih dari 10,000 Muslim China melakukan perjalanan umroh menuju Mekah sejak 2012, dan jumlah tersebut akan meningkat di masa yang akan datang .

Sumber : muslimcouncil

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment