Guru Utama LSBD Hikmatul Iman/Lanterha Dilaporkan ke Polda Jabar Atas Dugaan Penodaan Agama

Polda-Jabar

PERCIKANIMAN.ID – – Perseteruan antara Dicky Zainal Arifin (DZA) selaku guru utama Lembaga Seni Belada Diri Hikmatul Iman (LSBD HI) yang kini menjadi Lanterha The Lemurian Meditation dengan beberapa mantan muridnya terus berlanjut.

Jika sebelumnya salah satu mantan muridnya, Mohammad Jeprie, telah dilaporkan oleh pengacara Dicky ke Polda Jabar atas dugaan pencemaran baik. Kini, para mantan murid Dicky balik melaporkannya ke Polda Jabar atas dugaan penodaan agama.

alquran muasir

“Iya barusan kita laporkan yang bersangkutan (DZA) atas dugaan penistaan dan penodaan agama khususnya ajaran Islam,”ujar Jehan Hidayat mewakili belasan mantan murid LSBD HI yang turut melaporkan di Mapolda Jabar, Selasa (30/8/2016) kemarin.

[irp posts=”12308" name=”Dilaporkan ke Polda, Dicky Bantah Telah Lakukan Penistaan Agama”]

Menurut Jehan, upaya tersebut ditempuh setelah melalui kajian dan konsultasi dengan MUI Jabar serta beberapa ormas Islam yang ada di Jawa Barat. Dari kajian tersebutkan disimpulkan bahwa terlapor diduga kuat telah melakukan sejumlah tindakan penodaan dan penistaan agama khususnya dikalangan aktivis LSBD HI.

kalender

“Sebelumnya sudah kita laporkan ke MUI Cianjur dan Jabar dan setelah melalui kajian dan juga dialog disarankan untuk melaporkan kesini,” jelas Jehan yang juga manta Ketua Pengawas dan Pengendali (Wasdal) LSBD HI ini.

Rizal Fadhilah, penasehat hukum yang turut hadir mendampingi pelapor, menjelaskan bahwa delik aduan kepada terlapor mengacu pada pasal 1  dalam UU No.1/PNPS/1965 tentang penodaan dan penistaan agama  dan pasal 156a KUHP. Menurut Rizal pelaporan tersebut juga disertai dengan barang bukti berupa tulisan, rekaman suara dan video terlapor yang dihimpun oleh para pelapor.

“Dari bukti-bukti tersebut ada salah satu ungkapan terlapor yang menyatakan bahwa Al-Quran yang sering kita baca saat ini mushaf Utsman bin Bhallamin yang sudah diubah sesuai selera dan kepentingan kerajaan Arab, bukan Al-Quran asli. Nah itu dalilnya dari mana ‘kan tidak bisa menunjukan,”ujarnya.

Didampingi pengacara . . . . .

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment