Dilaporkan ke Polda, Dicky Bantah Lakukan Penistaan Agama

kang-dicky-zainal-arifin-lanterha-the-lemurian-meditation 1

PERCIKANIMAN.ID – Guru utama Lembaga Seni Belada Diri Hikmatul Iman (LSBD HI) – yang kini sudah berubah menjadi Lanterha The Lemurian Meditation –  Dicky Zainal Arifin (DZA) membantah jika dirinya telah melakukan penodaan dan penistaan agama. Dicky dengan tegas menolak tudingan tersebut dan menyebutnya sebagai upaya adu domba.

“Tidak benar kalau saya telah melakukan penodaan hingga penistaan agama Islam seperti yang mereka laporkan itu,”ujarnya Dicky ketika dikonfirmasi PercikanIman.id melalui telepon, Rabu,(31/8/2016 ).

alquran muasir

[irp posts=”12298" name=”Guru Utama LSBD Hikmatul Iman/Lanterha Resmi Dilaporkan ke Polda Jabar Atas Dugaan Penodaan Agama”]

Dirinya bahkan menginformasikan bahwa apa yang dikerjakan bersama dengan komunitasnya telah didukung oleh negara dan ulama.

“Sebelumnya mereka juga telah melaporkan saya ke MUI Jabar atas dugaan yang sama. Kemudian saya juga sudah menemui dan dialog dengan Komisi Fatwa MUI Jabar . Intinya tidak ada masalah dan semuanya sudah clear,” jelasnya.

kalender

Begitu juga dengan tuduhan adanya paham ritual shalat tanpa bacaan (RSTB), Dicky juga membantah dirinya telah mengajarkan hal tersebut. Menurut Dicky istilah tersebut bukan dari dirinya dan justru pelapor yang mengistilahkan.

“Saya tegaskan, saya tidak pernah mengajarkan hal tersebut. Saya juga sudah klarifikasi hal itu ke MUI Jabar bahwa shalat saya sama seperti mereka (ulama di MUI) bahkan dihadapan para ulama MUI saya katakan syahadat saya juga sama dengan yang lain,”jelasnya.

Menurutnya, laporan tersebut bersumber dari diskusi tertutup melalui grup di media sosial dimana timbul perbedaan persepsi antara dirinya dengan para mantan muridnya tersebut.

“Namanya diskusi tertutup kan tidak boleh disebarkan luaskan. Itu sudah saya peringatkan dan atas tindakan tersebut justru mereka yang telah saya laporkan ke Polda Jabar atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE,” imbuhnya.

Terkait novel ARKHYTIREMA Dicky menjelaskan . . . . . .

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment