Sediakan Layanan Kurban Via Online, Baznas Targetkan 3.000 Hewan

308a

PERCIKANIMAN.ID – – Ragam cara orang atau lembaga dalam mengajak masyarakat muslim menunaikan anjuran berkurban. Disaat perkembangan informasi teknologi semakin pesat cara ini pun dilakukan. Seperti yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang menyediakan layanan kurban daring (online) untuk memudahkan masyarakat yang ingin berkurban lewat program Kurban Digital.

“Kurban Digital mengajak masyarakat untuk menikmati ekonomi kurban,” kata Ketua Baznas Bambang Sudibyo di Jakarta seperti dilaporkan Antara News, Senin (29/8/2016).

alquran muasir

Bambang menjelaskan upaya tersebut sebagai salah satu cara untuk menggerakkan ekonomi ternak dengan mendorong tata kelola peternakan yang baik dan meningkatkan produktifitas serta menjaga kualitas ternak mulai dari pakan ternak, tenaga kerja, limbah ternak dan lainnya.

Dipilihnya program layanan kurban daring (online) , menurut Bambang karena dalam tata kelolanya akan lebih transparan. Laporan yang dimaksud adalah pelaksanaan kurban mulai dari pemotongan hingga pendistribusian akan dilampirkan di laman Baznas seketika.

Sementara hewan-hewan kurban tersebut berasal dari warga akan disalurkan ke daerah-daerah terpencil yang jarang mendapat hewan kurban.

kalender

“Kita akan bekerja sama dengan Baznas daerah yang ada di 33 provinsi dan 520 kota untuk menyelaraskan pendistribusian sampai ke pelosok tanah air,” kata dia.

Terkait target yang hendak dicapai, Direktur Amil Zakat Nasional Baznas M. Arifin Purwakananta menyebutkan setidaknya ada 3.000 hewan yang bisa dikurbankan.

“Saat ini kami targetkan 3.000 hewan kurban, yang artinya dapat memberdayakan 600 keluarga peternak. Tapi saya harap angkanya di atas 3.000,” katanya.

Dia mengatakan hasil kurban akan didistribusikan ke daerah-daerah terpencil dan yang jarang mendapat hewan kurban. Baznas bekerja sama dengan Baznas daerah yang ada di 33 provinsi dan 520 kota untuk menyelaraskan pendistribusian sampai ke pelosok Tanah Air. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment