Ingin Terhindar Penyakit Jantung Koroner ? Makan Buah-buahan Ini

304a

PERCIKANIMAN.ID – – Penyakit jantung masih menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi hingga saat ini termasuk di negara-negara maju. Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat diyakini masih tingginya penderita penyakit jantung ini. Namun bagi yang telah terdeksi maupu bagi kita yang ingin menjaga kesehatan jantung belum terlambat untuk memulai dan memperbaiki hidup sehat. Diantaranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang baik buat jantung.

Termasuk dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan yang mampu membuat kinerja jantung lebih sehat. Beberapa jenis buah-buahan ini dikenal mampu menjaga kesehatan jantung. Salah satunya adalah pepaya yang tinggi kandungan nutrisi. Tidak hanya itu, ada tiga jenis buah lainnya yang bisa mencegah penyakit jantung koroner yang kerap dialami manusia di zaman modern. Seperti dilansir Boldsky belum lama ini yang melaporkan beberapa buah yang dapat mencegah dan menjaga kesehatan jantung, antara lain:

alquran muasir
  1. Pepaya

Buah ini mengandung nutrisi tinggi karotenoid, beta karoten, lutein, antioksidan, vitamin, asam folat, dan magnesium. Sehingga nutrisi tersebut tidak hanya bagus untuk pencernaan, tetapi baik untuk jantung.

  1. Buah berry

Aneka ragam buah berry seperti strawberry, blueberry, dan raspberry penuh flavonoid, beta karoten, lutein, polifenol, serat, mineral, dan vitamin. Buah ini ideal untuk membuang racun dari dalam tubuh.

  1. Blewah

Buah seperti melon ini merupakan sumber yang baik alpha dan beta karoten, antioksidan, vitamin C dan E, serta asam folat dan serat. Nutrisi tersebut mampu menjaga kesehatan jantung dengan maksimal.

kalender

Bagi yang tinggal di daerah tropis buah-buahan tersebut termasuk buah yang familier. Selain mudah didapat harganya pun sangat terjangkau. Mudah dan murah bukan untuk  menjaga kesehatan?. [ ]

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment