Aktivitas Luar Biasa Ini Hanya Dimiliki Seorang Ibu

179

PERCIKANIMAN.ID – – Membicarakan kebaikan orangtua khususnya ibu tidak akan pernah ada habisnya. Tanpa mengesampingkan peran ayah, semua mengakui kasih sayang ibu tidak ada tandingannya. Ibu mencurahkan kasih sayangnya kepada anak lebih dari sekadar memberi kehidupan. Untuk itu rasanya tidak berlebihan jika ada peribahasa yang mengungkapkan, “kasih ibu sepanjang jalan”. Demikian juga ungkapan-ungkapan kasih ibu yang ditulis lewat syair lagu.

Ibarat dalam sebuah petualangan yang panjang, sosok ibu adalah superhero yang menakjubkan. Apakah kita sudah melakukan yang terbaik untuknya?. Seperti dikutip Familyshare, Jum’at (25/8/2016), berikut ini tanda-tanda aktivitas ibu yang luar biasa tersebut :

alquran muasir
  1. Memaafkan anak yang salah

Tak dipungkiri perilaku anak terkadang menjengkelkan hingga membuat ibu marah karena tak menurut nasihatnya. Meski ibu sudah sering memperingatkan anak untuk berhati-hati, tapi jika anak salah dan terkena batunya, ibu tetap memaafkan. Ia selalu memahami apa yang terjadi dengan anak.

  1. Lebih dari sekadar memasak

Rasanya tidak ada seorang calon istri yang harus kursus memasak dulu sebelum menikah. Begitus pun ketika ia telah berkeluarga juga tidak pernah belajar masak di restoran dengan juru masak terkenal. Tapi dia punya rahasia mengapa masakannya selalu nikmat. Memasak dengan penuh rasa cinta merupakan rahasia masakannya yang lezat.

  1. Berkomunikasi sepanjang waktu

Jika ibu punya kabar berita, dia akan selalu memberitahu anaknya. Ibu tidak bisa lepas kontak dari anak, seburuk apa pun hubungan ibu-anak. Tatkala anak pergi tanpa pamit atau jam pulang belum sampai rumah seorang ibu akan sangat gelisah dengan mencari informasi keberadaan sang buah hati.

kalender
  1. Rela anak kencing hingga muntah di pangkuannya

Ini tentu hanya sekedar sebagian dari pengorbanannya. Ketika anak sakit, ibu akan mengorbankan dirinya demi kesembuhan anak. Dia tidak peduli dengan kotoran, ia bersedia membersihkan muntah anak yang sedang sakit. Beberapa ibu juga malah tetap percaya diri dengan pakaiannya yang ternoda tersebut meski sedang berada ditengah pesta.

Demikian sekilas dari “keperkasaan” seorang ibu yang tiada bandingnya. Namun rasanya semua sepakat bahwa salah satu bentuk kepahlawanan seorang ibu adalah saat ia melahirkan anak-anaknya. Bukan hanya fisik dan waktu yang ia berikan bahkan nyawa pun siap ia pertaruhkan untuk buah hatinya. Jadi bersyukurlah bisa menjadi seorang ibu .[ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

 

 

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment