Waduh…Daftar Haji Hari Ini, Berangkat 17 Tahun Lagi

kabah, haji

PERCIKANIMAN. ID- Makin tingginya animo masyarakat untuk beribadah haji membuat masa tunggu bagi pendaftar kini semakin lama saja.  Salah satu bukti adalah masa tunggu bagi masyarakat di wilayah Kota Cimahi, Jawa Barat.

Bagi warga yang daftar saat ini ke Kantor Kementerian Agama harus rela menunggu hingga selama 17 tahun untuk diberangkatkan ke Tanah Suci.  Menurut data Kemenag Kota Cimahi, dari hampir 7.000 calon haji asal Cimahi yang sudah mendaftar, kuota jemaah haji untuk daerah Cimahi hanya 398 orang.

alquran muasir

Panitia pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi Wiwi Elia menyatakan, daftar tunggu naik haji di Cimahi sampai 17 tahun berdasarkan perhitungan rasio jumlah pendaftar dibagi jatah per tahun.

“Untuk total pendaftar sampai saat ini, kalikan saja 400 orang dengan 17 tahun, karena setahun itu jatah haji untuk di Cimahi sekitar 400 orang” kata Wiwi di kantornya, Jalan Kamarung, Rabu (24/8).

Untuk pemberangkatan haji tahun ini dari Kota Cimahi, terdapat seorang calon jemaah yang membatalkan pemberangkatan karena alasan kesehatan. Seluruh calon jemaah asal Cimahi akan diberangkatkan pada 31 Agustus 2016 di Mako Yon Armed, Jalan Baros.

kalender

Sumber : Pikiran Rakyat

[irp posts=”9686" name=”Pemerintah Turunkan Biaya Naik Haji, Kisarannya Menjadi Rp 31-38 Juta”]

[i[irp posts=”3274" name=”Wajib Berhaji Hanya Sekali, Yang Kedua Sunnah, Benarkah?”]p>

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment