Perempuan Tak Berhijab, Apakah Ibadahnya Diterima?

wanita karier

Ustadz, apa hukumnya bagi wanita yang tidak berhijab dan apakah semua ibadahnya seperti shalat, puasa dan yang lainnya tidak akan mendapat nilai di sisi Allah Swt karena tidak berhijab?

 

 

Untuk menjawab pertanyaan ini. Mari kita telaah firman Allah di dalam Al Quran.

alquran muasir

Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji zarrah pun niscaya dia akan melihat balasannya, dan barangsiapa yang mengerjakan keburukan sebesar biji zarrah pun niscaya dia akan melihat balasannya. (Q,S. Al-Zalzalah[99]: 7-8)

Dalam ayat tersebut jelas sekali bahwa sekecil apapun kita berbuat baik, maka Allah akan tampakkan.

Walaupun ada saudara-saudara kita yang belum berhijab, belum menutup aurat, selama amal ibadahnya, baik itu shalat, puasa, zakat dan baca Al-Qurannya karena Allah, tidak mungkin janji Allah akan meleset.

kalender

Kemudian Allah berfirman  di dalam surat Luqman,

(Luqman berkata), “Wahai anakku! Sungguh, jika ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi, dan berada dalam batu atau di langit atau di bumi, niscaya Allah akan memberinya balasan. Sesungguhnya Allah Mahahalus lagi Mahateliti. (QS. Luqman [31]: 16)

Di dalam ayat tersebut sungguh jelas sekali, walaupun Anda belum berhijab selama Anda menjalankan ibadahnya karena Allah semata, ya tentu Allah tidak menyiakan-nyiakan amalan Anda.

Memang perlu saya tegaskan ….

 

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment