Demi Pertahankan Aqidah Pria Ini Tolak Makanan Haram Meski Di Penjara

298

PERCIKANIMAN.ID – – Seorang pria muslim ditahan di pusat imigrasi Kota Yokohama Jepang. Ia memilih mogok makan saat diberi makanan non halal.  Pria berusia 48 tahun asal Pakistan tersebut ditahan untuk alasan tidak diketahui. Pada 3 Agustus lalu, ia diberi makan malam yang mengandung ham di pusat imigrasi Yokohama, lapor Rocketnews24 (19/08).

Akibat diberi makanan non-halal, pria yang tak disebut namanya itu melakukan aksi protes. Ia mogok makan selama dua minggu. Saat diberitakan NHK (17/08), pria itu kini hanya mengonsumsi air dan suplemen gizi. Tapi pihak imigrasi mengatakan kesehatan pria bersangkutan tidak mengkhawatirkan.

alquran muasir

Sebuah kelompok pembela hak-hak asasi orang asing di Jepang mengunjungi departemen imigrasi minggu ini. Mereka meminta agar tindakan dilakukan untuk mencegah insiden semacam itu terulang kembali. Mereka juga meminta pihak imigrasi tetap harus menghormati agama tahanan termasuk hak ibadahnya.

“Kantor imigrasi memiliki tanggung jawab untuk menyediakan makanan dengan pertimbangan aturan agama, dan kami meminta ini tidak terjadi lagi,” ujar seorang perwakilan kelompok itu.

Atas kejadian dan tuntutan tersebut pihak Departemen Imigrasi Jepang pun memberi tanggapan serius.

kalender

“Kami menyesali hal ini sampai terjadi dan kami segera menyelidiki penyebabnya,” ucap pihak departemen imigrasi.

Kejadian serupa sempat terjadi pula pada Agustus tahun lalu. Saat itu seorang pria muslim disajikan salad dengan potongan bacon. Terkait insiden ini, imigrasi wilayah Yokohama meminta maaf karena “kesalahan administrasi”. [ ]

 

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment