Ingin Berdakwah, 2 Muslimah Dari Sydney Ini Luncurkan Makanan Halal Untuk Bayi

Australia 2

PERCIKANIMAN.ID – – Seorang muslim wajib mengkonsumsi makanan halal baik dzat maupu caranya. Kewajiban ini tak bisa ditawar lagi kecuali dalam keadaan darurat yang dibenarkan syariat. Selama ini banyak produsen makanan yang hanya fokus pada menyediakan makanan halal bagi orang dewasa saja sementara bagi anak-anak atau khususnya makanan bayi masih terabaikan. Padahal makanan halal sudah seharusnya tak hanya berfokus pada makanan orang dewasa, makanan bayi pun perlu jaminan kehalalannya.

Peluang inilah yang coba ditangkap oleh dua bersaudara Sarah Mounajed dan Maryam asal Yagoona, kota pinggiran Sydney Autralia yang membuat kreasi makanan halal khusus bayi. Seperti dilaporkan Dailytelegraph, Jumat (19/8/2016) keduanya membuat makanan bayi terbuat dari pasta, puree, sajian penutup sampai sup yang sudah dipastikan kehalalannya.

alquran muasir

Sarah dan Maryam menjelaskan bahwa makanan halal khusus bayi tersebut telah dipersiapkan sesuai dengan kaidah Islam. Mereka mencontohkan sumber protein hewani disembelih dengan cara Islam, makanan bayi dipastikan bebas dari produk babi, alkohol dan unsur haram lainnya. Keduanya pun mengaku ingin berdakwah dan membantu mensosialisasikan terkait makanan halal bagi muslim khususnya yang ada di Australia.

Salah satu diantara mereka, Maryam punya keahlian meracik hidangan khusus bayi dan belum lama ini keduanya pun merilis makanan halal khusus bayi tersebut dengan merek “Halal Bubs”.

Australia 1

Belum lama diluncurkan, mereka sudah kebanjiran pesanan. Dalam dua hari  sejak dirilis, pesanan via online sudah mencapai 200 kemasan makanan bayi. Mereka mengaku saat ini system penjualan makanan bayi halal tersebut masih secara online. Tentu hal tersebut jadi kabar gembira bagi masyarakat Muslim khususnya yang berada di negeri kanguru tersebut. [ ]

kalender

Red: admin

Editor: iman

Foto: dailytelegraph

 

 

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment