Momentum 17 Agustus, Masjid Baitul Hikmah Bandung Lounching Gerakan Shalat Subuh Berjama’ah

Gerakan Subuh Berjamaah 4

PERCIKANIMAN.ID – – Sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Indonesia berkenaan dengan tanggal 17 Agustus mengisinya dengan upacara dan ragam perlombaan yang bernuansa kegembiraan. Namun momentum hari kemerdekaan tahun ini kaum muslimin di kawasan Cijerah Kota Bandung memanfaatkan dengan Gerakan Shalat Subuh Berjama’ah. Sesuai dengan namanya lauching yang di pusatkan di Masjid Baitul Hikmah tersebut ditandai dengan shalat Subuh berjamaah.

Menurut Asep Syaripudin selaku Ketua Forum Komunikasi Gerakan Shalat Subuh Berjama’ah menyampaikan bahwa geliat kebangkitan Islam telah Nampak dalam diri kaum muslimin diberbagai negeri. Hal ini ditandai adanya gerakan-gerakan  yang menuntut perubahan masyarakat dari kegagalan sistem kapitalis liberal menuju masyarakat yang berperadaban Islam.

alquran muasir

“Hal yang sama keinginan itu nampak dalam diri kaum muslimin di Indonesia untuk melakukan perubahan dari keterpurukan di berbagai aspek kehidupan menuju masyarakat yang marhamah, Negara Indonesia yang Baldatun Thoyibatun wa Rabbun Ghafur,”jelas Asep dalam rilisnya, Rabu (17/8/2016)

Jamaah Subuh Masjid Baitul Hikmah
Jamaah Subuh Masjid Baitul Hikmah

Menurutnya ajakan shalat Subuh berjama’ah di masjid sebagai salah satu metode agar muslim laki-laki terbiasa shalat fardhu yang lima waktu dikerjakan berjama’ah di masjid. Ia menambahkan membangun kesadaran shalat fardhu berjamaah di masjid sebagai cara membangun pondasi untuk aktivitas keislaman lainnya sebagai amaliah jamai.

“Adanya banyak aktivitas keislaman yang harus dilakukan dengan bersama-sama dan tidak bisa dilakukan sendirian seperti dalam bidang politik, ekonomi, hukum dan sebagainya. Mudah-mudahan dengan terbangunnya kesadaran shalat berjamaah di masjid khususnya shalat Subuh maka gerakan amaliah jamai yang lainnya juga akan terbangun,”harapnya.

kalender

Langkah selanjutnya untuk menggerakan jamaah Subuh ke masjid adalah  . . . .

 

HALAAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment