Para Pencari Jodoh, Berdoa dan Berikhtiarlah dengan Benar!

berdoa khusyuk

Pak Ustadz Aam, saya sudah ada niat untuk menikah tapi sampai sekarang belum ada jodohnya. Berbagai ikhtiar sudah saya tempuh tapi tidak ada hasilnya. Sering saya merasakan ketidakenakan. Bagimana solusinya Pak?

(Gingin)

alquran muasir

 

Tugas kita dalam ajaran Islam bukan hanya sekadar berhasil. Tugas kita yang lebih utama yaitu ikhtiar. Ikhtiarnya bagaimana? Lihat Q.S. Al-Mulk ayat 2, “Allah yang menciptakan mati dan hidup untuk mengujimu, siapa di antara kamu yang paling baik amalnya, Allah Maha Perkasa, Maha Pengampun

Ada kata-kata paling baik amalnya, yang paling baik ikhtiarnya. Anda sudah ikhtiar, berusaha mencari jodoh dengan membangun relasi tapi Anda terus saja ditolak. Bahkan yang Anda rasakan itu adalah ketidakenakan. Ya, namanya juga ikhtiar kita harus menerimanya.

[irp posts=”4916" name=”Tips Menjemput Jodoh Dari Allah”]

kalender

Orang yang beriman, kalau ikhtiarnya berhasil ia akan bersyukur, tetapi kalau ikhtiarnya belum berhasil? Ia akan bersabar. Bersabarnya itu artinya diam tapi ia akan terus berikhtiar. Hadist riwayat Imam Muslim mengatakan, ”Sungguh kalau orang yang beriman itu hebat.” Kenapa hebat? “karena kalau ditimpa sesuatu yang menyenangkan dia syukur dan kalau ditimpa sesuatu yang tidak menyenangkan dia sabar”.

Jadi tugas kita dalam hidup apa? Apakah mencari jodoh seperti yang sedang Anda rasakan? Apakah mencari rezeki? Apakah itu mendidik anak?

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment