Terbukti, Mendengarkan Al-Qur’an Mampu Tangkal Berbagai Macam Penyakit

41

PERCIKANIMAN.ID – – Terapi terhadap suatu penyakit ternyata tidak selamanya dilakukan dengan obat, baik kimia maupun herbal namun bisa juga dengan suara.  Seperti yang dipublikasikan dalam Sciencejurnal.edu.us belum lama ini dimana Dr. Al Qadhi di Klinik Besar Florida, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa mendengarkan Al-Qur’an sangat baik bagi manusia. Ajaibnya dalam proses mendengarkan Al-Qur’an tersebut ternyata diikuti oleh mereka yang mengerti Bahasa Arab atau tidak. Hasilnya suara bacaan Al-Qur’an dapat memberikan perubahan fisiologis yang besar. Efek positif mendengarkan Al-Qur’an, salah satunya menangkal berbagai macam penyakit.

Penemuan Dr.Al Qadhi tersebut dikuatkan lagi oleh penemuan Muhammad Salim yang dipublikasikan Universitas Boston. Setiap sel di dalam tubuh kita bergetar di dalam sebuah sistem yang seksama, dan perubahan sekecil apapun dalam getaran ini akan menimbulkan potensi penyakit di berbagai bagian tubuh. Nah, sel-sel yang rusak ini harus digetarkan kembali untuk mengembalikan keseimbangannya.

alquran muasir

Hal ini artinya terapi harus dengan suara. Maka munculah terapi suara. Ditemukan oleh Alfred Tomatis seorang dokter di Prancis. Sementara Dr. Al Qadhi menemukan bahwa membaca Al-Qur’an dengan bersuara, memberikan pengaruh luar biasa terhadap sel-sel otak untuk mengembalikan keseimbangan.

Penelitian berikutnya membuktikan sel kanker dapat hancur dengan menggunakan frekuensi suara saja. Terbukti bahwa membaca Al-Qur’an memiliki dampak hebat dalam proses penyembuhan penyakit sekaliber kanker. Virus dan kuman berhenti bergetar saat dibacakan ayat suci Al-Qur’an dan di saat yang sama, sel-sel sehat menjadi aktif. Sistem dalam tubuh akan mengembalikan keseimbangan program yang terganggu. Dianjurkan untuk membawa Al-Qur’an di pagi hari dan malam hari sebelum tidur untuk mengembalikan sistem tubuh agar kembali normal.

Menghentikan biasaan mendengarkan musik keras dan mengganti dengan mendengarkan murotal Al-Qur’an jelas akan memberikan efek menyembuhkan. Sebagaimana firman Allah dalam salah satu ayat Al-Qur’an, menjelaskan bahwa Al_Qur’an menjadi obat atau penawar bagi mereka yang mendengarkan.

kalender

Dan Kami turunkan dari Alquran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Alquran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian,”  (QS. Al-Isra’ 82).

Sebelumnya dalam laporannya yang dipublikasikan EveryMuslim.com awal bulan ini dimana Assistant Secretary General Dr Ahmed Rajai Al-Jindi penelitian dilakukan yang dilakukan oleh peneliti sains medis Dr Ahmed Al-Qadhi, yang mempresentasikan hasil utama dari studi untuk sebuah konferensi khusus yang diselenggarakan oleh masyarakat Islam di Amerika Utara.

Dalam presentasinya Dr Al-Jindi mengatakan percobaan yang dilakukan oleh Dr Al-Qadhi membuktikan bahwa perubahan fisiologis terjadi pada sistem saraf otak dari sampel pasien yang mendengarkan pembacaan Al-Qur’an ketika sedang dipantau oleh sistem yang sangat canggih di klinik yang terletak di Panama City di negara bagian AS dari Florida. Dia menunjukkan bahwa pihak peneliti melakukan 120 eksperimen pada lima relawan dari dua jenis kelamin, kelompok usia yang berbeda, yang non-Muslim dan tidak mengerti Bahasa Arab sama sekali. [ ]

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: norman

 

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment