Doa Agar Diberikan Hati yang Khusu

uzlah

Allahumma innii a’uudzubika min ilmin laa yanfa’u wa min qalbin laa yakhsya’u wa min nafsi laa yasyba’u wa min da’watin laa yustajaabu laha. Allahumma aati nafsii taqwaahaa wa zakkihaa fa-anta khairu man zakkaahaa anta waliyyuhaa wa maulaahaa.

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, hati yang tidak khusu’, nafsu yang tidak pernah merasa puas, dan dari doa yang tidak terkabulkan. Ya Allah, berikanlah kepadaku jiwa yang takwa lagi bersih. Sebab Engkaulah sebaik-baik yang membersihkan jiwa dan yang menguasai serta yang mengarahkannya.” (H.R.Muslim, Abu Daud, Nasa’i, dan Tirmidzi)

alquran muasir

YA ALLAH, aku berlindung kepada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat. Maksud ilmu yang tidak bermanfaat adalah ilmu yang semakin menjauhkan kita dari Allah Swt.

Kalau ilmu semakin bertambah, namun kita pun semakin sombong, ilmu seperti ini adalah ilmu yang tidak bermanfaat. Idealnya, semakin bertambah ilmu, seharusnya kita semakin rendah diri dan semakin merasakan keagungan dan kebesaran Allah Swt.

[irp posts=”575" name=”Benarkah Shalat Disebut Khusyu Kalau Sudah Tak Dengar Apapun?”]

kalender

Dalam Surat Al Fatihah ayat ketujuh, kita sering membaca, Tunjuki kami ke jalan yang lurus, yaitu jalan yang pernah ditempuh oleh orang-orang yang Engkau telah beri nikmat, bukan jalan orang-orang yang dibenci dan bukan pula jalannya orang-orang yang sesat.

Para ahli tafsir menyebutkan bahwa yang dimaksud orang-orang yang dibenci adalah….

HALAMAN SELANJUTNYA…>>

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment