Gerakan Sujud Dalam Shalat Mampu Cegah Jantung Koroner dan Stroke

Salat 4

PERCIKANIMAN.ID – – Shalat adalah ibadah yang wajib dilaksanakan dalam kondisi apa pun secara sempurna. Bagi kaum wanita memang ada masa dimana ia tidak diwajibkan melaksanakan shalat namun bagi laki-laki sehat jasmani dan rohani kewajiban tersebut berlaku sepanjang hayat.

Shalat merupakan ibadah yang langsung berhubungan dengan Allah Swt. Namun gerakan shalat sebagaimana yang telah diajarkan dan dicontohkan oleh Rasulullah Saw dalam gerakannya dari takbiratul ikhram hingga salam mengandung hikmah yang luar biasa dahsyat. Hikmat dan manfaat gerakan shalat khususnya bagi kesehatan ternyata luar biasa. Misalnya gerakan sujud.

alquran muasir

Gerakan sujud tak semata untuk melakukan ibadah saja. Ternyata manfaatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama dalam mencegah penyakit degeneratif. Seperti dilaporkan Islam.ru,akhir bulan lalu yang mengungkapkan hasil penelitian tentang manfaat sujud bagi kesehatan. Dalam laporannya disebutkan bahwa gerakan sujud melibatkan haluan di areteri belakang, sehingga tekanan darah yang mengalir ke jantung menjadi lancar.

Kemudian sujud juga dapat memperlancar ailar darah ke bagian kepala. Selain itu, sujud juga menjadi cara terbaik untuk mengalirkan darah dan oksigen ke otak. Posisi sujud juga merupakan teknik terbaik untuk memecahkan penyumbatan pembuluh darah, sehingga mencegah jantung koroner.

Ada pula penyakit degeneratif lain yang bisa dicegah dengan bersujud. Itu adalah stroke, karena sujud dapat membuat pembuluh darah kecil di otak tidak terhambat. Meski tidak sedang shalat, Anda bisa bersujud sewaktu-waktu. Mengingat manfaatnya begitu penting, terutama dalam mencegah penyakit degeneratif. [ ]

kalender

Red: admin

Editor: iman

Ilustrasi foto: pixabay

 

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment