Liga Muslim Dunia Dukung Pendirian Universitas Islam Internasional di Indonesia

Wapres

PERCIKANIMAN.ID – – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan delegasi Moslem World League/MWL (Rabithah Alam Islami) yang dipimpin Sekretaris Jenderal MWL Syaikh Abdullah Abdul Muhsin At-Turki, menemui Wakil Presiden RI di Sekretariat Wakil Presiden, Jakarta pada Jumat, 5 Agustus 2016.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa perbincangan dengan Hidayat Nur Wahid dan MWL sangat penting bagi Indonesia dan dunia Islam.

alquran muasir

“Kami berbincang banyak hal, terutama soal dunia Islam. Mereka (MWL) sangat senang bekerja sama dan berhubungan baik dengan Indonesia. Mereka sangat peduli pada dunia pendidikan Indonesia. Terbukti dengan kerja sama dan dukungan pendirian universitas Islam internasional di Jakarta,” kata Kalla seperti dilaporkan tempo.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan, seperti dikutip dari Syaikh Abdullah Abdul Muhsin At-Turki, MWL sangat berbahagia bisa bertemu dan berdiskusi dengan tokoh-tokoh Islam Indonesia.

“Tujuan MWL, menurut Syaikh, adalah untuk me-mainstream-kan soal moderatisme dalam Islam. Dalam konferensi Islam di Lombok, kehadiran beliau juga untuk mengarusbesarkan Islam yang moderat. Intinya, mereka datang untuk lebih mengukuhkan Islam yang moderat dan meminimalisasi radikalisme,” ujarnya.

kalender

Syaikh Abdullah Abdul Muhsin At-Turki sendiri juga mengungkapkan bahwa banyak sekali usaha dan upaya yang dilakukan negara-negara Islam dan negara yang banyak umat Islam-nya, seperti Indonesia, untuk menolak radikalisme dan terorisme. Berbagai metode dilakukan, seperti konferensi, seminar, pelatihan, dan kerja sama dengan organisasi-organisasi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya Indonesia melalui Kementerian Agama dalam waktu dekat akan mendirikan Universitas Islam bertaraf internasional. Pendirian universitas tersebut juga telah mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo dengan menerbitkan Kepresnya. Diharapkan dengan berdirinya Universitas Islam Internasional tersebut Indonesia bisa menjadi salah satu pusat kajian keislaman baik pendidikan maupun kebudayaan. [ ]

Red: admin

Editor: iman

FacebookTwitterGoogle+WhatsAppLineGoogle GmailTelegramPinterestYahoo MessengerYuk, Bagikan agar Menjadi Amal Jariah

Leave a Comment